Tingkatkan Sinergitas Aparat Penegak Hukum, Kepala KPLP Cipinang Kunjungi Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakbar

Slipi – Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Kelas I Cipinang, Sukarno Ali mengunjungi Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Akmal, di Mapolres Metro, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (13/10/2022).

Dijelaskan Soekarno Ali, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan teehadap gangguan keamanan dan ketertiban, menjalin Sinergitas Aparat Penegak Hukum dan meningkatkan tali silaturahmi yang baik antara kedua Instansi.

Bacaan Lainnya

Selain itu pertemuan tersebut juga untuk membahas langkah-langkah strategis dalam penanganan dan pencegahan khususnya dalam penerapan P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika) di Lapas maupun Rutan.

Kepala KPLP Kelas I Cipinang Sukarno Ali mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas) melalui implementasi pelaksanaan 3+1 (Kunci Pemasyarakatan Maju + Back To Basics). “Deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, berantas narkoba serta membangun sinergi dengan aparat penegak hukum sudah seharusnya kita laksanakan dalam mengembalikan tugas pokok dan fungsi Pemasyarakatan sebagaimana mestinya,” ujarnya yang disambut baik jajaran Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Turut serta dalam pertemuan Aparat Penegak Hukum itu, Kepala KPLP Lapas Narkotika Jakarta, Aris Setiyawan, Kepala KPR Cipinang, Anak Agung Gede Joni, Wakasat Resnarkoba Polrestro Jakbar Kompol Arif Purnama Octora, Kanit I Satresnarkoba Polrestro Jakbar AKP Steven, Kanit II Satresnarkoba Polrestro Jakbar AKP Anggoro, dan Katimsus Satresnarkoba Polrestro Jakbar AKP Eko. *fylan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.