Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2022 Wilayah Kabupaten Probolinggo,  AKBP Teuku Arsya Harap Petugas Humanis

PROBOLINGGO – Polres Probolinggo menggelar apel pasukan Operasi Zebra Semeru 2022, di lapangan Apel Mapolres Probolinggo, Lesan, Rondokuning, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Senin (3/10/2022) pagi.

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, diikuti oleh seluruh pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polres Probolinggo, anggota Kodim 0820/Probolinggo, serta Dinas Perhubungan Kabupaten Probolinggo.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2022 ini digelar selama 14 hari terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2022 hingga 16 Oktober 2022.

Dalam amanatnya, Kapolres Probolinggo mengatakan, ada tujuh proritas pelanggaran yang dapat dilakukan penindakan secara gakkum, e-TLE, maupun teguran, diantaranya pengendara atau pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara dibawah umur, pengendara yang berboncengan lebih dari satu orang, pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm standar (SNI) dan ranmor roda empat yang tidak menggumakan safety belt, pengendara dalam pengaruh alkohol, pengendara atau pengemudi melawan arus dan pengendara atau pengemudi melebihi batas kecepatan.

“Kami mengimbau masyarakat lebih tertib berlalu lintas sehingga tercipta kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Probolinggo, sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan,” ujar AKBP Teuku Arsya Khadafi.

Pada kesempatan itu, AKBP Teuku Arsya juga menyampaikan kepada petugas Operasi Zebra Semeru 2022 di lapangan untuk selalu mengedepankan kegiatan edukatif, preemtif, preventif, serta humanis yang didukung penegakan hukum baik secara elektronik maupun teguran.

“Kami minta kepada anggota yang bertugas dalam operasi Zebra ini untuk mendepankan kegiatan preemtif dan preventif serta hindari tindakan yang dapat menimbulkan kontraproduktif di masyarakat,” tegas AKBP Teuku Arsya.

Selain itu kepada setiap anggota yang bertugas, AKBP Teuku Arsya berharap, untuk melakukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi untuk membangun sinergitas yang baik dalam mewujudkan Jatim yang aman, nyaman dan damai. *ferry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *