Kasdam Jaya Bersama 11 Perwira Wisuda Magister di Unjani

Bandung – Menjelang akhir tahun Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda mahasiswa, yang dilaksanakan pada Selasa (8/11) dan Rabu (9/11/2022), di Hotel Harris Festival Citylink Kota Bandung, Jawa Barat.

Rektor Unjani Hikmahanto Juwana mengatakan, wisuda kali ini diikuti oleh 2.793 mahasiswa Unjani. Terbanyak yang diwisuda, dari Fakultas Farmasi dan Fakultas Ilmu Teknologi Kesehatan (Fitkes), karena Fitkes awalnya adalah sekolah tinggi dan kemudian bergabung ke Unjani sehingga sekarang banyak alumninya.

Bacaan Lainnya

Hikmahanto menyampaikan pihaknya mempersiapkan lulusan Unjani lewat sejumlah strategi. Seperti latihan dasar kedisiplinan dan kepemimpinan, karena pada masa sekarang banyak pemberi kerja yang melihat karakter sesorang.

“Ketika karakternya bagus ya itu sangat baik karena Unjani ini kan miliknya TNI AD maka kami replikasikan karakter TNI AD. Dan, kami sekarang punya lembaga sertifikasi kompetensi lantaran telah mendapatkan izin dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) sehingga mahasiswa sebelum lulusnya akan diberikan berbagai kompetensi yang akan menjadi bekal selain ilmu pengetahuan. Mudah-mudahan bekal ini bisa membuat mereka (mahasiswa) menghadapi krisis,” ungkapnya.

Lebih lanjut Hikmahanto Juwana menjelaskan, pihaknya akan Go Internasional dengan menginstruksikan para mahasiswa dan dosen untuk mengikuti studi tur ke luar negeri guna mempunyai pandangan, serta diadakannya pertukaran pelajar.

“Setiap mahasiswa yang akan lulus harus mendapat surat keterangan pendamping ijazah. Dan sekarang sudah tercatat 80 persen lulusan yang tersertifikasi. Alhamdulillah juga serapan lulusan Unjani untuk bekerja bagus utamanya Farmasi ada apoteker dan kedokteran, serta ekonomi bisnis, dan Fisip,” tandasnya didampingi Ketua Yayasan Eka Paksi, Letjen TNI (Purn) Tatang Sulaiman dan Ketua IKA Unjani, Letjen TNI (Purn) Ali Hamdan Bogra.

Pada kesempatan itu juga, 12 orang personel Kodam Jaya/Jayakarta mengikuti Wisuda Strata 2 Program Magister, dengan Prodi Magister Manajemen yaitu, Brigjen TNI Edy Sutrisno saat ini menjabat Kasdam Jaya, Kolonel Czi Agus Iskarman yang menjabat Kazidam Jaya, Mayor Arh Soefirman selaku Dandenarhanud 003/ARK/1/F, Kapten Cku Gatot Herdiansyah saat ini menjabat Ps. Kasituud Kudam Jaya, Lettu Arh Julfian Bayu Brenanda selaku Pasiintel Yonarhanud 10/ABC/1/F, dan Lettu Arh Wahyu Aji selaku Danrai D Yonarhanud 10/ABC/1/F.

Sedangkan Strata 2 Prodi Magister Ilmu Pemerintahan yang diwisuda adalah, Kolonel Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon selaku Dandenma Kodam Jaya, Kapten Inf Angga Raharjo selaku Kasipers Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Kapten Arh Bobi Lesmana selaku Pasiintel Yoarhanud 6/BAY/1/F, Lettu Arh Mochammad Yafycaesar Dindadita selaku Padal Pur Rai D Yonarhanud 10/ABC/1, Kapten Arh Galih Maulana Safri selaku Wadandenarhanud 003/ARK/1/F. Kemudian untuk Prodi Magister Hubungan Internasional yaitu Kapten Arh Syarifuddin selaku Danrai B Yonarhanud 1O/ABC/1/F.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.