Yonif 511/DY Semangat Ikuti Lomba Peleton Beranting

Nganjuk – Peleton Beranting (Tonting) Yonif 511/DY melaksanakan Upacara Penyerahan Simbol Yuddha Wastu Pramukha Jaya Tahun 2018 bertempat di halaman GOR Bung Karno, Kabupaten Nganjuk.

Bertindak sebagai inspektur upacara peringatan hari Infanteri Brigjen TNI Haryanto, S.I.P. yang juga menjabat sebagai Kasdivif-2/K dan Letda Inf S.M. Sianturi Danton Tonting Yonif 511/DY sebagai Komandan upacara serta Mayor Inf M. Sodiq bertindak sebagai perwira upacara, Minggu (16/12/2018).

Upacara Penyerahan Simbol Yuddha Wastu Pramukha Jaya Tahun 2018 dengan tema “Tonting Yuddha Wastu Pramukha Mewujudkan Semangat Juang Dan Solidaritas Prajurit Bersama rakyat”.

Adapun rute yang telah dilewati oleh Tonting Yonif 511/DY yaitu start dari GOR Bung Karno Kabupaten Nganjuk menuju Halaman Rumah Bu Sulis Ds. Wagean Loceret Kabupaten Nganjuk menuju Rest Area Jembatan Baduk Getas Kabupaten Nganjuk dilanjutkan menuju garis finish Lappangan Bola SMAN 1 Tanjung Anom Warujayeng Kabupaten Nganjuk dengan jarak tempuh 22 KM.

Dengan menggunakan seragam loreng dan senjata lengkap personel Tonting Yonif 511/DY berjalan kaki dengan tekad serta semangat juang yang tinggi untuk bisa mendapatkan hasil yang terbaik demi satuan. Di sepanjang jalan Tonting Yonif 511/DY menyanyikan lagu kebangsaan serta lagu-lagu nasional sontak menjadi tontonan masyarakat.

Lomba Tonting yang diikuti seluruh Satpur jajaran Kodam V/Brawijaya ini boleh dikatakan salah satu lomba yang cukup bergengsi, karena dalam kurun waktu setahun hanya sekali diselenggarakan dan kesempatan ini dapat dijadikan ajang menunjukkan kemampuan prajurit masing-masing satuan.

Tujuan dari Lomba Tonting yaitu untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat, meningkatkan kemampuan fisik, kedisiplinan dan kekompakan para prajurit. fer

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *