Tinjau Vaksinasi Di Pangalengan, Pangdam III/Slw Panen Cabe dan Tebar Bibit Nila

BANDUNG – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw Mia Kunto Arief Wibowo meninjau vaksinasi, memberikan bantuan sosial dan penyerahan kunci rumah di Kampung Cikole RT. 4/4 Desa Marga Mukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

“Benar Pangdam III/Slw dan Ketua Persit KCK Daerah III/Slw meninjau pelaksanaan kegiatan Vaksinasi ke 3 (booster), memberikan paket Sembako, dan penyerahan kunci rumah, hasil bedah rumah milik ibu Tati (60) warga Kampung Cikole, Marga Mukti, Pangalengan, pada Hari Kamis, Tanggal 14 April 2022 kemarin,” ujar Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, saat ditemui di Kantor Pendam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (15/4/2022).

Bacaan Lainnya

Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menjelaskan, kedatangan Pangdam III/Slw dan Ketua Persit KCK Daerah III/Slw ke Kampung Cikole Pangalengan, dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-76 Persit Kartika Chadra Kirana. Hal itu juga sesuai dengan tema, “Mewujudkan Persit KCK yang tangguh inovatif dan mandiri untuk menciptakan keluarga sehat dan berkualitas”.

Seusai melaksanakan peninjauan vaksinasi, menyerahan paket Sembako dan penyerahan kunci rumah, Pangdam III/Slw beserta rombongan meninjau budidaya perikanan dan pertanian yang dilaksanakan oleh personel Secata Rindam III/Slw. Kedua kegiatan tersebut menggunakan produk inovasi teknologi biologi Kodam III/Slw yaitu Bios 44. Diharapkan, dengan menggunakan Bios 44 ini selain biaya sangat terjangkau, juga masa panen perikanan maupun pertanian bisa dipercepat dengan hasil yang lebih baik.

Di akhir kegiatan, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dan Ketua Persit KCK Daerah III/Slw Mia Kunto Arief Wibowo serta rombongan melakukan penaburan benih ikan Nila yang dilepas secara bersama-sama, dan dilanjutkan penanaman tanaman serta melakukan panen perdana cabe rawit.

“Upaya budidaya ikan dan pertanian yang dilakukan prajurit Secata Rindam III/Slw merupakan implementasi perintah Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dalam memanfaatkan lahan tidak produktif menjadikan lahan produktif dengan pemanfaatan hasil inovasi teknologi biologi yaitu Bios 44, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan,” tandas Arie. *fery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.