Tingkatkan Kesadaran Hukum, Korem 071/Wk Gelar Bintal Fungsi Komando 

Banyumas – Perteguh Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta perteguh dan tingkatkan kesadaran hukum, prajurit, PNS dan keluarga, Korem 071/Wijayakusuma gelar Penyelenggaraan Bintal Fungsi Komando, Rabu (20/7/2022) tadi pagi, di Gedung Pertemuan A. Yani Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Yudha Airlangga dalam amanatnya yang dibacakan Kasrem 071/Wk Letkol Inf Candra mengatakan, Bintal Fungsi Komando adalah salah satu upaya dalam membangun dan memelihara mental prajurit yang tangguh, baik secara rohani, ideologi dan Kejuangan dengan memiliki keimanan, ketaqwaan, nasionalis, militan dan sehat psikis.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, sikap mental dan moral pada hakekatnya merupakan unsur barometer penilaian dasar hidup seseorang. Karena unsur tersebut berkaitan erat dengan perbuatan nilai baik dan buruk, serta sikap dasar dan perbuatan yang pantas maupun tidak pantas yang dilakukan seseorang terkait dengan nilai hakiki tersebut.

“Terkait hal itu, pembinaan mental dikalangan prajurit dan PNS perlu terus dilakukan guna membina dan meningkatkan kualitas kadar keimanan dan ketaqwaan serta kesadaran hukum sebagai tameng menganulir pelanggaran prajurit dan PNS serta keluarganya”, tegasnya.

Danrem juga mengatakan, untuk mengetahui mentalitas seorang prajurit dan PNS yang bermoral baik atau buruk, bisa dilihat dari seberapa banyak tingkat pelanggaran yang dilakukan dan prestasi yang dikerjakan dalam kehidupannya baik disatuan maupun dilingkungan masyarakat.

“Berkaitan dengan perubahan pola pikir dan sikap perilaku keterpengaruhan prajurit dan PNS maupun keluarganya melakukan hal-hal diluar norma dasar kehidupan prajurit akibat perkembangan global saat ini, berpengaruh positif dan negatif. Seperti dalam bermedia sosial, mengupload kegiatan-kegiatan internal tanpa seijin satuan dan hal negatif lainnya. Karenanya, terkait hal tersebut, Review atau mengingatkan kembali agar para Komandan Satuan akan pentingnya penyelenggaraan Bintal Fungsi Komando sebagai wahana pembinaan mental prajurit, PNS dan keluarganya, guna mengantisipasi dan mengeliminr terjadinya pelanggaran.

Bintal Fungsi Komando Tahun 2022 bertemakan “Membangun Prajurit dan Keluarga yang Religius, Nasionalis dan Militansi”, disampaikan oleh Mayor Arm Hidayat Romadon (Pasi Puanter Staf Ter Rem 071/Wijayakusuma) dengan materi Pokok-pokok Penyelenggaraan Bintal Fungsi Komando (BFK), yang diikuti para Pasi dan Danramil perwakilan Kodim jajaran Korem 071/Wijayakusuma. *ngk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.