Danrem 174 Merauke Bekali Babinsa Yang Akan Tugas Di Perbatasan

Merauke – Sebanyak 149 orang prajurit Korem 174/Anim Ti Waninggap Merauke (Bintara Otonomi Khusus Papua) menerima pembekalan khusus dari Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI Reza Pahlevi, didampingi Kepala Seksi Teritorial Korem 174/ATW Letkol Inf Lambert J. Mailoa, bertempat di Makorem 174/ATW, Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (20/7/2022).

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai bekal awal pengetahuan tentang kewilayahan sebelum disebar melaksanakan tugas pokok sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Koramil perbatasan RI-PNG wilayah Korem 174/ATW.

Bacaan Lainnya

Brigjen TNI Reza mengatakan, Babinsa agar bisa membantu kesulitan rakyat khususnya bidang pertanian guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berada di wilayah perbatasan RI- PNG serta diharapkan dapat membangun Papua khususnya di wilayah Papua Selatan.

“Hal ini perlu pembekalan pengetahuan khusus sehingga nantinya siap melaksanakan tugas dalam membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaannya,” jelas Reza.

Selama berada di Makorem 174/ATW para prajurit yang merupakan Bintara Otsus tersebut juga menerima berbagai pembekalan ilmu pengetahuan dari semua staf yang ada di Korem maupun dari Kodim serta Koramil khususnya Koramil wilayah perbatasan RI-PNG. *fyn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.