Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Pangdam Jaya Buka Latma Safkar Indopura

Kota Bekasi – Latihan Bersama (Latma) Safkar Indopura-34/2022 resmi dibuka oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto bersama Brigadier General Goh Pei Ming SAF Division Commander, di Lapangan Upacara Batalyon Infanteri Mekanis 202/Tajimalela, Rawalumbu, Kota Bekasi, Minggu (9/10/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam Jaya/Jayakarta, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, dalam pembukaan Latma Safkar Indopura-34/202 dihadapan peserta latihan menyampaikan selamat datang kepada delegasi dari Singapore Armed Forces (SAF) di Markas Komando Yonif Mekanis 202/TM. Lebih lanjut Pangdam Jaya mengatakan, latihan dan kerja sama militer ini tentu punya nilai strategis bagi hubungan kedua negara Indonesia dan Singapura.

Bacaan Lainnya

Adapun tujuan dilaksanakannya Latma ini untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para prajurit dalam operasi gabungan kedua negara. Selain itu Latma kali ini guna meningkatkan kemampuan perorangan maupun kelompok dalam taktik tempur hubungan batalyon serta meningkatkan hubungan kerja sama TNI AD dan Singapore Armed Forces (SAF).

“Oleh karena itu, diharapkan latihan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin bagi prajurit untuk saling berinteraksi dan berkomunikasi sehingga menumbuhkan keakraban, ” tutur Pangdam.

Pangdam Jaya didampingi Brigadier General Goh Pei Ming SAF Division Commander mengatakan, latihan ini merupakan latihan tahunan yang diselenggarakan antara Indonesia dengan singapura, tentu saja dengan latihan ini memperat kerja sama tentara Indonesia khususnya TNI Angkatan Darat dan Singapore Army Forced (SAF).

Brigadier General Goh Pei Ming SAF Division Commander, mengucapkan terima kasih kepada bapak Pangdam Jaya/Jayakarta yang telah menyiapkan Latma tahun ini dengan sangat baik.

“Suatu kehormatan bagi kami masih terus untuk menjalin kerja sama dengan Indonesia untuk melaksanakan latihan militer bersama.

” Inti dari latihan bersama ini adalah untuk menjalin persahabatan serta saling berbagi pengetahuan dan pengalaman antar sesama prajurit dari kedua negara, ” ujar Brigadir General Goh Pei Ming.

Latma Safkar Indopura-34/2022 akan dilaksankan selama satu minggu berlangsung pada 9 sampai 15 Oktober, yang akan dilakukan di Markas Yonmek 202/TM dan daerah latihan Dauwan, Kerawang, Jawa Barat, dengan melibatkan 130 prajurit dari kedua negara.

Sedangkan materi latma diantaranya Command Post Exercise/Latihan Posko dan Field Training Exercise/Latihan teknis dan taktis dengan pasukan yang aplikatif/praktik lapangan. Selain itu latihan pengembangan materi serbuan perang perkotaan dan kemampuan pengendalian dalam operasi gabungan antara TNI AD dengan SAF.

Turut hadir pada pembukaan Latihan Bersama Safkar Indopura-34/2022, Kasdam Jaya, Irdam Jaya, Brigade Commander, 3rd Singapore Infantry Brigade, FPC Co-Chairman Colonel Mikail Kalimuddin beserta seluruh delegasi, Danrindam Jaya, para Asisten, para Pamen Ahli, Danbrigif Mekanis 1 PIK/JS, para Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam Jaya. *ferry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *