Babinsa Kramat Jati Bersama Nakes dan Perangkat RT/RW Cek Kondisi Anak Stunting

Kramat Jati – Babinsa Koramil 05/Kramatjati Serda Buhari bersama tenaga kesehatan Puskesmas dan perangkat RT dan RW melaksanakan pengecekan anak Stunting (kurang gizi), di Kelurahan Kramat Jati, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (10/10/2022).

Pengecekan dilakukan terhadap perkembangan pertumbuhan anak Stunting yang bernama yang tinggal menjadi warga binaan Koramil 05/Kramatjati Kodim 0505/Jakarta Timur.

Bacaan Lainnya

Danramil 05/Kramatjati Kapten Arm Asnawi pada Giat tersebut mengatakan, kegiatan pengecekan perkembangan pertumbuhan anak Stunting yang dilakukan adalah untuk mengetahui sampai sejauh mana perubahan anak tersebut setelah mendapatkan asupan gizi tambahan PMT, agar kondisinya semakin baik dan sehat.

“Sebagai upaya tersebut Danramil, Babinsa akan menjadi bapak asuh dari anak yang mengalami stunting, oleh karena itu setelah diadakan pengecekan perkembangan pertumbuhan anak Stunting kita bantu dengan makanan dan minuman yang bergizi,” ujarnya.

Selain itu Kapten Asnawi juga berpesan, agar para orang tua selalu memperhatikan Gizi dan vitamin bagi buah hatinya, sehingga bisa mencegah kekurangan gizi yang dapat menghambat pertumbuhan Balita.

Seperti diketahui bahwa Stunting terjadi akibat kurangnya asupan makanan serta gizi yang seimbang, apabila terjadi dalam jangka waktu yang lama.

Kondisi stunting sulit diubah apabila sudah lebih dari 2 tahun dan akan berdampak pada lambatnya perkembangan pertumbuhan balita, sehingga sangat penting untuk mendapatkan perhatian khusus dalam penanganan anak stunting. *ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.