Sinergi TNI AD dan Kimia Farma, 1.000 Orang Palembang Divaksin

Palembang – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman meninjau pelaksanaan vaksinasi gotong-royong sebanyak 1.000 vaksin, sinergi TNI AD dengan Kimia Farma, di Balai Prajurit Bekangdam II/Sriwijaya, Palembang, Sumsel, Senin (7/3/2022).

Peninjauan tersebut untuk memantau langsung percepatan vaksinasi Covid-19, khususnya di daerah-daerah yang tingkat vaksinasinya rendah dengan tujuan agar segera tercapai kekebalan komunal di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerja sama antara TNI AD dengan PT Kimia Farma Diagnostika, terkait penyaluran vaksin dan pendistribusian bahan kebutuhan pokok untuk masyarakat. Vaksinasi yang diberikan ini adalah vaksin jenis Sinovac untuk penerima vaksin pertama dan vaksin jenis AstraZeneca untuk penerima vaksin lanjutan (Booster).

Jenderal Dudung mengatakan, vaksinasi serentak yang dilaksanakan ini merupakan bentuk dukungan TNI AD dalam menyukseskan program pemerintah untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, khususnya dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang masih melanda tanah air hingga saat ini.

Kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi, Dudung memberikan bantuan Sembako sebagai wujud kepedulian TNI AD atas kesulitan ekomomi yang dialami masyarakat akibat pandemi yang belum mereda sampai saat ini. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.