Serahkan 15 Hewan Kurban, Kalapas Cipinang Rayakan Idul Adha Bersama Warga Binaan

Cipinang – Semarak hari raya Idul Adha yang serentak jatuh pada Minggu, 10 Juli 2022, turut diperingati oleh warga binaan dan petugas Lapas Kelas I Cipinang.

Pelaksanaan hari raya di Lapas Kelas I Cipinang diawali dengan pelaksanaan solat Idul Adha dengan penuh rasa khusyuk, dipimpin Ustadz Baginda Hambali Siregar.

Bacaan Lainnya

Usai pelaksanaan ibadah solat, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban. Pada tahun 2022 ini, terdapat 9 ekor sapi dan 6 ekor kambing yang dikurbankan di Lapas Kelas I Cipinang. Salah satunya terdapat 1 ekor sapi yang diberikan oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly.

Kepala Lapas Kelas I Cipinang Tonny Nainggolan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Menkumham atas pemberian 1 ekor sapi kepada Lapas Kelas I Cipinang. Ia pun bersyukur hari ini dapat bersama-sama memperingati Hari Raya Idul Adha dalam keadaan sehat.

“Kami ucapkan selamat memperingati hari raya Idul Adha kepada rekan-rekan semua yang memperingatinya. Tak lupa, kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Menkumham atas pemberian 1 ekor sapi untuk Lapas Cipinang hari ini,” ujar Tonny.

“Semoga segala bentuk pengorbanan kita semua menjadi pahala dan amal kebaikan bagi kita semua,” pungkas Tonny saat melakukan penyerahan hewan kurban secara simbolis kepada Kepala Bidang Pembinaan, Aldikan Nasution. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.