Sepekan Berlangsung E-TLE, Satlantas Polrestro Tangerang Kota Tindak 213 Pelanggar

Tangerang – Selama seminggu pemberlakuan tilang elektronik (electronic traffic law enforcement/E-TLE) sejak 9 Januari 2023 oleh Polres Metro Tangerang Kota, telah menindak sebanyak 213 pengendara baik roda dua dan roda empat.

“Penindakan kita selama seminggu ini ada 213 pelanggar, baik pengendara roda empat dan dua,” ujar Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Joko Sembodo, Selasa (17/1/2023).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Kompol Joko mengatakan pelanggaran paling banyak adalah pengendara roda empat yang tidak mengenakan sabuk pengaman. “Sedangkan pelanggaran lainnya oleh pengendara tanpa helm dan menggunakan telepon saat berkendara,” katanya.

“Di antara tiga itu pengendara tidak menggunakan sabuk pengaman sebanyak 60,8 persen, tidak menggunakan helm 37,08 persen, dan menggunakan telepon saat berkendara 2,34 persen,” tambah Joko.

Ketika para pelanggar terkonfirmasi melakukan pelanggaran, lanjut Joko, surat tilang langsung dikirim ke rumah masing-masing. Ia juga meminta para pengendara yang sudah mendapat surat tilang melakukan verifikasi di posko E-TLE di Polres Metro Tangerang Kota.

“Bagi pelanggar yang sudah menerima surat tilang agar segera melakukan verifikasi di posko ETLE yang telah disiapkan petugas di Polres Metro Tangerang Kota,” ungkapnya.

Sebelumnya Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengimbau warga masyarakat, melalui pemberlakuan penerapan tilang elektronik dapat membuat masyarakat Kota Tangerang lebih mematuhi aturan berkendara demi keselamatan berlalu lintas.

“Diharapkan kedepannya keberadaan ETLE ini dapat membantu kita dalam membuat masyarakat Kota Tangerang agar menjadi lebih tertib dan mematuhi aturan berkendara demi keselamatan berlalu lintas,” kata Kombes Pol Zain.

Selain itu, Kombes Pol Zain juga berharap agar warga masyarakat selalu tertib berlalu lintas walaupun tidak ada petugas.

“Yang jelas ada atau tidak ada petugas, masyarakat harus tertib berlalu lintas demi keselamatan pengendara maupun pengguna jalan lainnya,” tandas Kapolres Metro Tangerang Kota

Kombes Pol Zain Dwi Nugroho. *ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.