Selamat Datang dan Selamat Bertugas Lagi di Polda Metro Irjen Pol Gatot Eddy Pramono

Irjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Jakarta – Wilayah hukum Polda Metro Jaya bukan sesuatu yang asing buat Irjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Sebelum resmi menjadi Kapolda Metro Jaya, Gatot pernah bertugas sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) di Polda Metro pada tahun 2011.

Sebelumnya, lulusan Akpol 1988 ini juga pernah menjadi Kapolres Metro Jakarta Selatan dan Kapolres Metro Depok.

Inspektur Jenderal Gatot Eddy Pramono yang berpengalaman di bidang reserse ini mengisi pos Kapolda Metro Jaya menggantikan teman seangkatannya di Akpol, Irjen Idham Azis yang mendapat promosi menjadi Kabareskrim Polri.

Pergeseran jabatan ini tertuang dalam surat telegram Kepala Kepolisian Republik Indonesia bernomor ST/188/1/KEP./2019 tertanggal 22 Januari 2019.

Sebelum kembali ke Metro, Sekretaris Pribadi Kapolri era Jenderal Sutanto ini bertugas di Mabes Polri sebagai Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Polri.

Karier jenderal bintang dua kelahiran Solok, 28 Juni 1965, ini mulai melesat saat menjabat Kapolres Blitar.

Setelah pindah dari Blitar dah berkarier di wilayah hukum Polda Metro, Gatot kemudian bergeser ke Mabes Polri untuk mengisi sejumlah pos jabatan.

Mulai dari Analis Kebijakan Madya bidang Pidana Umum Bareskrim, kemudian Kepala Bagdukminops Srena Polri, dan selanjutnya Karolemtala Srena Polri.

BACA JUGA:

Tahun 2016, karier Gatot digeser ke Sulawesi Selatan untuk menjabat sebagai Wakapolda Sulsel.

Setahun berikutnya, Gatot kembali ditarik ke Mabes Polri dan menjabat sebagai Staf Ahli Sosial dan Ekonomi Kapolri dan berlanjut lagi sebagai Asrena Polri.

Di luar jabatan itu, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian juga memberi kepercayaan kepada Gatot untuk memimpin Satuan Tugas Nusantara yang dibentuk dalam rangka Pilkada Serentak 2018 dan Pemilihan Presiden 2019.

Di hari ini, Kamis (24/1) pagi, tongkat komando Kapolda Metro Jaya sudah resmi digenggam Gatot Eddy Pramono.

Upacara serah-terima jabatan (sertijab) Kapolda Metro Jaya dari Irjen Pol Idham Azis kepada Irjen Pol Gatot Eddy Pramono dilangsungkan di Rupatama Mabes Polri dan dipimpin langsung Kapolri.

Selamat datang kembali di Polda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono. Selamat bertugas dan semoga amanah. bem

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *