Satgas Binmas Noken ODC Bantu Evakuasi Warga Yang Sakit

Nduga – Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 yang dipimpin oleh Ipda Murtono bersama Ipda Nus S Korwa, Brigpol Galih Wisnu A dan Bripda Jetwin A P. mengajak Tim Medis yang terdiri dari Ipda dr. Ramadhana Yudha Perkasa, Ipda Richart Lewis, Bripda Ahmad Syakur Banafif, Bripda Awaluddin Yusa Anshori, Bripda Rizky Bilkio Wahyudi dan Bripda Ari M. Tanwirul Qulub, melakukan evakuasi warga masyarakat yang sedang sakit, Selasa (9/8/2022).

Evakuasi tim medis Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 terhadap warga masyarakat yang sedang sakit di wilayah Nduga setelah mendapatkan laporan dari warga an. Ibu Ela bahwa ada salah satu warga suku Sabu asal Kupang NTT yang sedang sakit.

Tindakan yang diambil Tim medis Satgas Operasi Damai Cartenz-2022 kepada warga masyarakat suku Sabu asal Kupang NTT yang kondisinya sudah sangat lemah segera dilakukan evakuasi ke Puskesmas membantu apa yang diperlukan oleh warga masyarakat Kenyam namun melihat kondisi keterbatasan kurangnya personil Puskesmas dan Puskesmas sudah tutup, Ipda Murtono dan rekan-rekannya segera mengambil keputusan untuk dilakukan tindakan pelayanan kesehatan di Mako Polres Nduga.

Tim Medis Satgas Binmas Wilayah Nduga segera lakukan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat Suku Lani di distrik Kenyam Kabupaten Nduga, atas nama Tn. Mapada, Usia: 32 Tahun, Alamat: Kampung Kenyam (Belakang Tower Telkomsel) yang mengeluh krn sakit demam, tidak bisa BAB selama 1 minggu, flu dan Pusing, setelah dilakukan pemeriksaan kemudian dilakukan tindakan awal dengan cara mengukur suhu badan dengan hasil 39°C, Pemasangan Infus Na Cl 0,9%. Selanjutnya dilakukan theraphy obat berupa Injeksi Antrain, Injeksi Ranitidine, Injeksi Ondansetron dan Lansoprazole oralll.

Penempatan Pelayanan kesehatan di Mako Polres nduga secara gratis untuk membantu warga masyarakat agar dapat terlayani dengan cepat ,” jelas Kasatgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.