Peringati HDKD Ke 77, Pegawai Lapas Cipinang dan Warga Binaan Bersihkan Rumah Ibadah

Cipinang – Lembaga Pemasyarakatan kelas I Cipinang menyelenggarakan kegiatan membersihkan rumah ibadah di Masjid Baiturrahim, Kelurahan Cipinang Besar Utara Jakarta Timur, Kamis (11/8/2022). Untuk memperingati Hari Dharma Karyadhika (HDKD).

Aksi kegiatan bersih-bersih ini turut melibatkan 10 Pegawai dan 10 WBP Lembaga Pemasyarakatan kelas I Cipinang.

Rangkaian kegiatan pada hari ini, dimulai pada pukul 08.00 WIB di Gedung tiga depan ruang KPLP. Kegiatan diawali dengan pengarahan dari Kabid Kamtib Haryoto. “Dalam rangka Hari Darma KaryaDhika (HDKD) ke-77 Mari bersihkan rumah ibadah yang sudah ditentukan, semoga ini menjadi amal baik kita nantinya.” Ungkap Haryoto.

Dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ka. KPLP Sukarno Ali kepada seluruh peserta kegiatan menyampaikan, “laksanakan kegiatan sesuai rencana, semoga kegiatan hari ini berjalan dengan aman dan lancar. Mari mulai kegiatan pagi hari ini dengan berdoa”.

Petugas dan WBP saling bahu membahu untuk membersihkan tempat ibadah Masjid Baiturrahim (Cipinang Besar Utara) Dengan penuh semangat.

Selain itu, perlengkapan seperti parang, sabit, sapu lidi, sapu ijuk, pengki, kanebo, pel+obat, ember juga tak lupa dibawa untuk mendukung pelaksanaan kegiatan membersihkan tempat ibadah.

Seluruh rangkaian pelaksanaan bakti sosial membersihkan rumah ibadah dalam peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ini diharapkan menjadi suatu bentuk kepedulian seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Khususnya Lembaga Pemasyarakatan kelas I Cipinang terhadap lingkungan dan fasilitas rumah ibadah di sekitar Kelurahan Cipinang dalam momen Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2022 ini, karena dengan lingkungan rumah ibadah yang bersih tentunya hal tersebut akan berguna bagi masyarakat dan bisa membaurkan WBP dengan masyarakat dan melalui kegiatan membersihkan rumah ibadah ini juga sekiranya akan memperkuat toleransi antar umat beragama. *golan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.