Satgas Binmas Noken Dukung Peternak Lokal Pegunungan Bintang

Peg. Bintang – Satgas Binmas OPS Damai Cartenz 2022 Posko Jayapura, mengunjungi lahan untuk ternak milik Veri Simpanki, di kampung Mabilabol, distrik Oksibil, kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Rabu (6/4/2022).

Kegiatan yang merupakan Program Kasuari (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri) ini dipimpin oleh Pamin Satgas Binmas Ipda Wilhelma Kurut bersama Ipda Anditya B. Sasongko, Ipda Febrianto dan Briptu Imburi.

Bacaan Lainnya

Kunjungan ini dilakukan untuk pengecekan ketersediaan dan kesiapan serta pembangunan kandang babi sebagai bentuk dukungan Satgas terhadap peternak lokal.

Pamin Satgas Binmas Ipda Wilhelma Kurut mengatakan, Satgas Operasi Damai Cartenz 2022 mengawal dan membina serta mengarahkan peternak babi lokal.

“Satgas Binmas mengawal dan membina para peternak tentang bagaimana cara memelihara ternak babi yang baik dan bersih serta aman,” ujarnya.

Wilhelma menjelaskan, nantinya penyerahan bibit babi yang akan diserahkan oleh Satgas Operasi Damai Cartenz 2022 kepada peternak lokal dapat terlaksana dengan aman dan tertib serta sehat.

“Kesiapan kandang ini juga diharapkan dapat berlanjut dan berkembang nantinya serta bermanfaat bagi peternak babi lokal lainnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Wilhelma mengungkapkan, kegiatan Satgas Operasi Damai Cartenz 2022 ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Polri terhadap para peternak lokal.

“Ini dilakukan guna meningkatkan kearifan lokal dan mengangkat kesejahteraan dan perekonomian masyarakat petani lokal di Oksibil,” pungkasnya. *lian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.