Samsat Kelapa Dua Ketat Laksanakan Prokes dan Antisipasi Praktik Percaloan

Kelapa Dua – Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kelapa Dua selalu melaksanakan prosedur kesehatan (prokes) secara ketat dalam pelayanannya. Hal tersebut dilakukan guna mencegah menyebaran Omicron – varian virus Covid -19. Sekaligus juga terus melakukan pengawasan dan mengantisipasi praktik percaloan yang bisa mengganggu kenyamanan para wajib pajak yang mengurus surat-surat kendaraannya.

”Di sini sepertinya tidak ada calo, semuanya mengurus sendiri dan petugas-petugasnya sangat humanis memberikan informasi bagi para wajib pajak yang mengurus surat-surat kendaraannya,” ujar salah satu wajib pajak yang sedang mengurus surat kendaraannya.

Kanit Samsat Kelapa Dua, AKP Resi Ratuleni ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan terus melaksanakan prokes kepada para wajib pajak maupun anggota-anggotanya. Semuanya selalu diminta melakukan 5M dan para wajib pajak juga diharuskan mempunyai aplikasi pelindung diri dengan cara scan barcode.

“Selain itu kitavjuga selalu memantau dan merazia para calo yang berkeliaran di wilayah Samsat Kelapa Dua,” ujarnya.

Salah satu wajib pajak lainnya kepada topikonline.co.id mengakui bahwa tidak adanya calo dan pungutan liar (pungli) membuat pelayanannya jadi cepat dan tidak ribet mengurus surat-surat kendaraan.

”Saya datang ke Samsat Kelapa Dua langsung diarahin oleh petugas yang sangat ramah dan proses surat-suratnya tidak lama hanya 25 menit sudah selesai,” ujarnya.

Pelayanan di Samsat Kelapa Dua yang dinakhodai Kanit AKP Resi Ratuleni ini sepertinya bisa dijadikan contoh oleh Samsat-samsat lainnya.  bem

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.