Kabid Humas Polda Metro Ungkap Peran Azis Dalam Pengeroyokan Ketua KNPI Haris

Semanggi – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E. Zulpan menyampaikan update penanganan kasus pengeroyokan yang menimpa Ketua DPP KNPI Haris Pertama beberapa waktu yang lalu.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap kelima tersangka dilakukan pemanggilan terhadap Sdr. Azis (AS), dan yang bersangkutan kemarin pukul 10.00 WIB menghadiri panggilan tersebut,” ujar Zulpan kepada wartawan, Rabu (2/3/2022) di Mapolda Metro, Jakarta.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, tutur Zulpan, dari hasil pemeriksaan dan gelar perkara serta berdasarkan Pasal 184 KUHAP, menetapkan Azis (AS) sebagai tersangka.

Saat yang sama Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan, dalam pemeriksaannya Azis yang juga politisi menolak mengakui bahwa dia yang menyuruh melakukan.

“Tetapi sebagaimana pasal 184 bahwa alat bukti itu terdiri dari keterangan saksi, keterangan ahli, bukti surat atau dokumen kemudian petunjuk dan keterangan tersangka, jadi apapun keterangan tersangka itu boleh-boleh saja bebas,” imbuh Ade Hidayat, didampingi Kasubdit Umum/Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Awaludin Amin.

“Penyidik telah menetapkan Azis sebagai tersangka sesuai dengan 4 alat bukti yang dimiliki oleh penyidik, oleh karena itu berdasarkan gelar perkara tadi malam Sdr. AS ditetapkan sebagai tersangka,” sambungnya.

Sebelumnya, pada Senin (21/2) sekitar pukul 14.00 WIB terjadi pengeroyokan terhadap Ketua DPP KNPI Haris Pertama, di rumah makan Garuda Jalan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, yang mengakibatkan korban luka berat.

Selanjutnya dalam waktu tidak lebih dari 1 kali 24 jam Tim Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil menangkap tiga orang pelaku yaitu, MS, JT dan SS. Kemudian dua orang yang menjadi DPO yaitu Harvi (H) dan Irvan (I) telah menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya. *fernang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.