Primkopal Hidros Gelar RAPJ Tahun Buku 2021

Jakarta, topikonline co.id – Primer Koperasi Angkatan Laut (Primkopal) Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) mengadakan Rapat Anggota Pertanggung-jawaban (RAPJ) pengurus Primkopal Hidros tahun buku 2021. Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Danpushidrosal Laksamana Madya TNI Nurhidayat di Ruang Serba Guna Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara, Rabu (23/2).

RAPJ dengan tema “Melalui Pemberdayaan Kopal kita wujudkan profesionalisme dan kinerja yang transparan dan akuntabel guna menyejahterakan anggota Kopal” ini merupakan RAPJ yang ketiga puluh lima. Pada Kegiatan ini para pengurus dan Badan Pengawas Primkopal Hidros menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban selama Tahun Buku 2021.

Danpushidrosal dalam sambutannya menyampaikan bahwa Penyelenggaraan RAPJ memiliki arti penting, karena merupakan forum laporan pertanggungjawaban antara pengawas dan pengurus koperasi kepada seluruh anggota dalam menjalankan manajemen koperasi selama satu tahun buku/anggaran.

Sehubungan dengan hal tersebut, Danpushidrosal menghimbau kepada para pengawak Koperasi Hidros untuk dapat menghasilkan kesepakatan untuk perbaikan kinerja koperasi pada satu tahun kedepan. Karena koperasi adalah milik bersama, dari kita dan untuk kesejahteraan kita, sehingga sudah kewajiban para pengawak koperasi untuk mengevaluasi kinerja koperasi dalam mewujudkan koperasi Pushidrosal yang sehat dan terus berkembang.

Lebih lanjut disampaikannya, kegiatan Primkopal Hidros yang terdiri dari unit usaha toko, Unit Usaha survei, unit Usaha Toko, simpan pinjam, unit penjualan peta buku dan unit jasa/kantin sudah berjalan dengan cukup baik, akan tetapi tetap harus lebih ditingkatkan pada masa yang akan datang. Hal tersebut terutama ditujukan agar dimasa mendatang mampu memberikan kontribusi positif dalam turut meningkatkan profesionalisme anggota Pushidrosal.

“Dalam upaya peningkatan pengelolaan manajemen koperasi yang modern berbasis IT, pengurus koperasi harus mampu memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap anggotanya, pengurus harus dapat mengambil langkah-langkah terobosan untuk mencari peluang-peluang usaha baru yang mandiri, lebih produktif, mempunyai nilai tambah dan yang paling penting adalah usaha bisnis yang halal dan legal, sehingga membawa keberkahan bagi kita semua”, tambahnya.

Hadir dalam acara tersebut para pejabat utama Pushidrosal, Ketua Primkopal Hidros Letkol Laut (P) Farid Muldiyatno, S.T., M.T., Kapuskopal Mabesal, Kasudinkop UKM Jakarta Utara serta Pengurus dan Pengawas Primkopal Pushidrosal. [Dispen/AS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.