Prajurit Korem 081/DSJ Permahir Menembak dengan Latihan

Madiun – Kemampuan dan kemahiran dalam menembak, wajib dimiliki oleh seluruh prajurit TNI-AD. Bahkan, seluruh satuan TNI-AD, secara rutin menggelar latihan menembak. Hal itu, merupakan salah satu bentuk latihan yang wajib diikuti oleh seluruh prajurit TNI-AD guna mengetahui perkembangan, maupun kemampuan menembak yang dimiliki oleh setiap prajurit.

Seperti halnya yang berlangsung di lapangan tembak Secata Rindam V/Brawijaya Magetan saat ini yang dilakukan oleh Prajurit Korem 081/DSJ, Rabu (06/12/2018). Latihan yang berlangsung selama satu hari itu, diikuti seluruh prajurit Korem 081/DSJ.

Bacaan Lainnya

Kapten Chb Ali Supangat Komandan Kompi Markas Korem 081/DSJ selaku Koordinator Latihan mengungkapkan, tak hanya berlaku bagi prajurit pria saja, akan tetapi latihan tersebut juga harus diikuti oleh prajurit wanita (Kowad).

“Nantinya, mereka juga akan menggunakan senjata laras panjangdan pistol,” ujar Ali.

Hal senada juga disampaikan oleh Pasilat Korem 081/DSJ Mayor Inf Wiyono menambahkan, seluruh personel Korem 081/DSJ diwajibkan untuk bisa mengasah ketrampilan menembaknya. Tidak hanya itu, kata Pasilat Korem, selama latihan berlangsung, dirinya juga sudah menyiapkan tim penilai.

“Jadi, kita nanti bisa mengetahui sejauh mana ketangkasan dan ketrampilan menembak mereka,” pungkasnya. fer

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *