Prajurit Jajaran Korem 174/ATW Ikuti Sosialisasi Inteltek TNI AD

Merauke – Dalam rangka memperkenalkan sekaligus memberikan gambaran tentang validasi struktur organisasi dan tugas pokok para prajurit jajaran Korem 174/Anim Ti Waninggap Merauke wajib mengetahui Intelijen Teknik terkait ilmu teknologi, persandian, cyber, Geospasial intelijen serta materiil khusus intelijen TNI AD.

Hal ini dilakukan guna meningkatkan kemampuan bidang pengamanan baik personel, materiil dan dokumen serta berita melalui teknologi dalam menjalankan tugas serta selalu mempedomani kebijakan pimpinan TNI AD terutama dalam penggunaan media sosial.

Bacaan Lainnya

Demikian disampaikan Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI E. Reza Pahlevi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasi Intel Korem 174/ATW Kolonel Kav A. Edi Supriyadi pada pembukaan Sosialisasi Bidang Intel Teknik dari Spaban -V/Sintelad, di Ruang Data Makodim 1707/Merauke, Kamis (28/7/2022).

Kegiatan Sosialisasi Bidang Intel Teknik dari Spaban -V/Sintelad diikuti sekitar 50 orang yang berasal dari perwakilan seluruh satuan jajaran Korem 174/ATW yang berada di wilayah Merauke.

Materi sosialisasi bidang intel teknik Spaban V/Inteltek Sintelad disampaikan langsung oleh Pabanda Siber Spaban -V Inteltek Sintelad selaku Tim Sosialisasi, Kapten Inf Aris Anas Mustofa saat membacakan amanat Asisten Intelijen Kasad Mayjen TNI Dedi Solihin, menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan program kerja baru Pusintelad dan akan diselenggarakan di seluruh Kodam dan Korem jajaran TNI AD.

“Dalam rangka mendukung tugas pokok yang akan datang para peserta sosialisasi harus memahami seiring perkembangan tehnologi informasi dan komunikasi yang sangat pesat dan hadirnya jaringan 5G di Indonesia menimbulkan banyak celah bagi siapa saja yang ingin melakukan tindakan yang dapat mengganggu stabilitas nasional dan ancaman baik dari dalam maupun dari luar negeri sehingga melalui kegiatan sosialisasi ini sangat penting untuk memberikan pandangan dan wawasan kepada prajurit di jajaran Korem 174/ATW guna mendukung tugas pokok satuan khususnya di satuan TNI AD,” jelasnya. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.