Danrem 061/SK Saksikan Penyerahan Alkap TMMD Ke-114 Kodim 0608/Cianjur

Cianjur – Bupati Cianjur Herman Suherman menjadi Inspektur Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Tahun Anggaran 2022 wilayah Kodim 0608/Cianjur, mengusung tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”, di alun-alun Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Selasa (26/7/2022).

Dalam keterangan tertulisnya Penerangan Korem 061/SK, Rabu (27/7), pembukaan TMMD ini dihadiri dan disaksikan langsung oleh Danrem 061/Suryakencana Brigjen TNI Rudy Saladin.

Bacaan Lainnya

Pembukaan TMMD ke 114 ini ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara serah terima Program TMMD dari Bupati Cianjur Herman Suherman kepada Dandim 0608/Cianjur Letkol Arm Haryanto dan juga penyerahan secara simbolis Alkap TMMD oleh Bupati kepada perwakilan anggota TMMD.

Herman Suherman, dalam sambutan pembukaannya mengatakan bahwa kegiatan TMMD dapat dipandang sebagai langkah nyata keterlibatan TNI dalam membangun pedesaan. Ia juga menyambut baik dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada pimpinan TNI AD atas terlaksananya kegiatan TMMD di Kabupaten Cianjur.

Melalui TMMD di Kabupaten Cianjur ini, Herman berharap dapat mengentaskan ketertinggalan melakukan percepatan pembangunan desa.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Forkopimda Kabupaten Cianjur, Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, Kadis Pot Dirga Lanud Atang Sanjaya, Kazidam lll/Siliwangi yang diwakili oleh Wakazidam, Pabandya Bakti TNI Seterdam lll/Slw, para Dandim jajaran Korem 061/SK, Dan/Kabalak jajaran Korem 061/SK, para Komandan Yonif jajaran Korem 061/SK.

Saat yang sama, Brigjen TNI Rudy Saladin menambahkan bahwa selaku Komandan Korem 061/SK sangat mengapresiasi kepada stakeholder yang turut berpartisipasi dalam kegiatan lintas sektoral ini. Menurutnya, TMMD merupakan Operasi Bhakti TNI dengan sasaran fisik dan sasaran non fisik.

“Sasaran TMMD berupa fisik dan non fisik yang akan dilaksanakan ini tentunya diarahkan agar dapat meningkatkan roda perekonomian di daerah, serta menumbuhkan inovasi dan kreativitas masyarakat guna meningkatkan kualitas hidup dalam membangun daerah menuju kehidupan sosial yang lebih maju dan mandiri,” sambung Rudy.

Lebih lanjut, Brigjen Rudy mengatakan, kegiatan TMMD ini diharapkan dapat meningkatkan semangat kebersamaan serta kegotong-royongan untuk mengatasi persoalan yang ada di daerah. “Misalnya saja seperti membuka akses jalan dusun maupun desa yang terisolasi, sehingga nanti setelah jalan tersebut dibuka maka masyarakat akan lebih mudah untuk melakukan aktivitas sehari-hari,” tegasnya.

Selain pembukaan jalan juga renovasi Masjid, renovasi Madrasah, renovasi rumah tidak layak huni (RTLH), serta pembuatan MCK dan pos kamling.

“Semoga dengan adanya TMMD ini dapat memberikan manfaat yang langsung dirasakan oleh masyarakat,” pungkas Rudy. *ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.