Personel Yonif Mekanis 741/GN Bantu Ibu Rosa Seberangi Sungai yang Meluap

NTT – Dua orang anggota Yonif Mekanis 741/GN dari Pos Baen Kipur – I menolong seorang Ibu Rosa (42) menyeberangi derasnya arus Sungai Singkuen yang tengah meluap.

Hal tersebut disampaikan Danyonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra S.Sos., M.M.,M.I.Pol saat dihubungi melalui telepon, Jumat (18/01/2019).

“Peristiwa heroik tersebut terjadi di Desa Singkuen Kecamatan Bikomi Ninulat Kabupaten Timur Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, pada Kamis (17/01/2019) lalu,” ujarnya.

“Saat itu Pratu Wildan bersama Prada Zainal sedang dalam perjalanan kembali berbelanja dari Kefa, melihat Ibu Rosa dipinggir sungai Singkuen yang airnya tengah meluap dengan cukup deras. Setelah ditanya, ternyata Bu Rosa juga dalam perjalanan pulang ke Nainaban, namun tidak berani menyeberang,” tambahnya.

Melihat situasi sungai, lanjutnya, keduanya sepakat jika Pratu Wildan yang membantu Rosa menyeberangi sungai. “Alhamdulillah, mereka semua dapat menyeberangi sungai dengan aman,” katanya.

Sementara Pratu Wildan, saat dimintai keterangannya terkait peristiwa tersebut menjelaskan pada Sore itu, saya dan Prada Zainal melihat ada seorang ibu-ibu yang akan menyebrangi sungai. “Khawatir akan terjadi sesuatu maka kita terpanggil untuk membantu Bu Rosa,” ujar Pratu Wildan.

“Saya menuntun bu Rosa dengan perlahan-lahan, melewati sungai tersebut. Sementara temen saya (Zainal) dibelakang mengikuti, kami,“ Waktu itu arus cukup deras, sehingga kita harus hati-hati agar tidak tergelincir,” pungkasnya.

Setelah berhasil menyeberang, mereka bertiga pun kembali ke tujuan masing-masing.

Atas tindakan tersebut, Hendra memberikan apresiasi terhadap anak buahnya yang telah menolong istri dari Agustinus Gala (47 tahun) tersebut. Dirinya berharap agar hal-hal tersebut dapat menjadi contoh baik bagi kita semua. fer/Dispenad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *