Pangdam XVII/Cen Mayjen Saleh Mustafa Resmikan Gereja Di Perbatasan RI-PNG

Merauke – Dalam rangka Kunjungan kerja di wilayah Merauke Pangdam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa beserta rombongan tiba di Bandar Udara Mopah Merauke Jln. PGT, Kelurahan Muli, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, didampingi Danrem 174/Anim Ti Waninggap Brigjen TNI E. Reza Pahlevi.

Kunjungan ke Kabupaten Merauke ini dilakukan setelah sebelumnya Mayjen TNI Saleh Mustafa selesai melaksanakan kegiatan kunjungan kerja (Kunker) dari Kabupaten Asmat, Selasa (11/10/2022).

Bacaan Lainnya

Pangdam XVII/Cen Mayjen Saleh Mustofa langsung menuju Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua Selatan untuk meresmikan pembangunan Gereja GKI Shalom Sota, yang disambut dengan tarian adat dan melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) dengan memberikan bingkisan tali asih kepada tokoh masyarakat dan para jemaat Gereja GKI Shalom.

Ketua Klasis GKI Kab. Merauke, Pendeta Hety Lumoa mengatakan, pihaknya menyambut dengan suka cita telah dibangunnya Gedung Gereja GKI Shalom Sota. “Kami berharap Bapak Pangdam XVII/Cendrawasih, Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa untuk meresmikan,” ujarnya dalam sambutannya.

Saat yang sama Mayjen TNI Saleh Mustafa menyampaikan permohonan maaf agak terlambat karena baru datang dari Kab. Asmat guna menghadiri kegiatan Pawai Budaya.

“Kita patut bersyukur pada hari ini kita bisa berada di sini untuk peresmian gedung GKI Shalom Sota. Ini bukan karena Kodam atau Korem ini semua kehendak Tuhan bisa berdirinya Gereja ini. Alhamdulillah saya sudah meresmikan 3 Gereja. Semoga berdirinya Gereja ini lebih bermanfaat. Oleh karena itu saya mengajak kepada kita semuanya untuk meramaikan gereja ini dengan ibadah. Saat ini bapak KASAD mengadakan Tentara Rohaniawan untuk membimbing Para TNI yang lain,” tambah Saleh.

Rangkaian peresmian Gereja GKI Shalom Sota dilakukan dengan Pengguntingan Pita, Penandatangan Prasasti, pembukaan tirai papan Gereja GKI Shalom Sota dan pelepasan balon oleh Pangdam XVII/Cen, Mayjen TNI Saleh Mustafa didampingi Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Reza Pahlevi beserta rombongan dilanjutkan penyerahan kunci secara simbolis kepada Pendeta Hety Lumoa serta peninjauan Gereja. *fero

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.