Sebanyak 350 Pendonor Kodam Jaya Semarakkan HUT Ke-77 TNI

Cililitan – Kodam Jaya/Jayakarta bekerja sama dengan PMI DKI Jakarta dan Perempuan Jenggala menggelar kegiatan donor darah, yang dilaksanakan di Aula Soedirman,  Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Kamis (13/10/2022) pagi tadi.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto menyampaikan ucapan terima kasih kepada PMI DKI Jakarta, Perempuan Jenggala dan seluruh stake holder atas partisipasinya bersama-sama mewujudkan kegiatan ini. “Kedepan tentunya akan kita lanjutkan dan tingkatkan lebih baik lagi,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dilakukan masih dalam rangka memeriahkan Semarak HUT ke 77 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2022, yang diikuti oleh personel Militer dan PNS Kodam Jaya beserta keluarga dan Persit Kartika Chandra Kirana serta perwakilan satuan jajaran Kodam Jaya.

“Donor darah merupakan kegiatan sosial yang sangat mulia, karena dengan mendonorkan darah kita, sudah bisa membantu banyak orang dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain, serta membuat banyak harapan untuk orang lain,” kata Mayjen Budiharto, yang juga ikut sebagai salah satu pendonor.

Diikuti 350 orang sebagai pendonor, diharapkan dapat membantu persediaan darah di PMI. Selain itu sangat berguna dan bermanfaat bagi kesehatan yang akan berdampak positif bagi tubuh kita, menjaga sirkulasi darah, sekaligus untuk mengetahui tekanan darah, serta dapat menurunkan resiko terkena stroke.

Kegiatan donor darah kali ini merupakan bentuk nyata dalam meningkatkan kepedulian sosial TNI dalam hal ini Kodam Jaya. Disaat usianya yang ke 77 Tahun, TNI sangat peduli terhadap kemasalahatan masyarakat, bangsa dan negara Indonesia.

Selain donor darah, kegiatan juga digabungkan dengan jalan santai, senam pemanasan, bazaar, pembagian door prize dan Panggung Prajurit.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Kasdam Jaya Brigjen TNI Edy Sutrisno, Irdam Jaya Brigjen TNI Triadi Murwanto, Asrendam Jaya Kolonel Inf Ucu Yustiana, Dandenmadam Jaya Kolonel Inf Parada WN Tampubolon. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.