Pangdam Cenderawasih Pimpin Sertijab Danrem Merauke

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa memimpin Serah Terima Jabatan dan Tradisi Korps Danrem 174/ATW Merauke dari Brigjen TNI Bangun Nawoko kepada pejabat baru Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Evi Reza Pahlevi, di Aula Tonny A. Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Papua, Rabu (9/2/2022).

Selain sertijab Danrem 174/ATW juga dilaksanakan serahterima Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih serta sertijab Perwira Tinggi (Pati) di Kodam XVII/Cenderawasih, jabatan Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih dari Brigjen TNI Heru Setio Paripurnawan kepada Kolonel Inf Mudya Widiyanto.

Bacaan Lainnya

“Selamat datang kepada para pejabat baru yang telah resmi menjadi bagian dari keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih Ksatria Pelindung Rakyat, kepada Brigjen TNI Bangun Nawoko saya ucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Waasops Kasad Bidang Renop,” ujar Teguh Muji dalam amanatnya.

“Segera beradaptasi, memahami sejarah, situasi dan kondisi maupun tugas-tugas yang akan dilaksanakan, sehingga dapat mewujudkan kedamaian dan kesejahteraan untuk masyarakat di Papua,” tambahnya.

Menurut Teguh, estafet kepemimpinan ini diharapkan dapat membawa dan mengantarkan satuan yang dipimpin ke arah yang lebih baik, lebih maju dan senantiasa dapat mempersembahkan karya terbaik untuk kepentingan pelaksanaan tugas-tugas serta kejayaan Bangsa dan Negara.

Selanjutnya Teguh mengatakan bahwa dengan kegiatan Sertijab tersebut menunjukkan bahwa proses regenerasi para pejabat berjalan dengan baik sesuai pola pembinaan personel dan satuan. Selain itu, perpindahan jabatan juga merupakan bagian dari Tour Of Duty dan Tour Of Area untuk menambah bekal pengalaman para Perwira.

Diakhir amanatnya, Teguh Muji Angkasa mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tulus kepada para Pejabat Lama beserta Istri yang mendampingi atas ketekunan dan semangat pengabdiannya selama di Kodam XVII/Cenderawasih.

“Semoga dengan pengalaman yang telah diperoleh selama bertugas di Kodam XVII/Cenderawasih, dapat dijadikan bekal untuk mengemban tugas serta tanggungjawab di tempat penugasan yang baru,” katanya.

“Kepada para Pejabat Baru beserta Istri, saya ucapkan selamat bertugas, jabatan yang telah dipercayakan ini adalah sebuah amanah yang harus dijalankan dengan baik dan dipertanggungjawabkan bukan saja kepada pimpinan, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tegasnya. *uli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.