Kakorlantas Polri Ingatkan Jajarannya Menjadi Sosok yang Kreatif dan Jujur

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Tangerang Selatan – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi mengingatkan agar seluruh jajarannya menjadi sosok Polri yang lebih kreatif dalam menjalankan tugas. Serta juga jujur dan tidak melakukan tindakan yang dapat mencoreng nama baik institusi Polri dengan praktik transaksi yang tidak bertanggungjawab saat bertugas.

Hal ini disampaikan Firman kepada 250 peserta yang mengikuti pendidikan pengembangan spesialisasi (Dikbangspes) di Pusdik Lantas Polri, Tangerang Selatan.

“Kita harus kreatif, kemajuan yang sudah dicapai rekan-rekan saat di lapangan, tiba-tiba bisa tercoreng melalui transaksional. Jangan lupa bahwa apa yang dikerjakan rekan-rekan perorangan, bisa mewarnai seluruh kita yang menggunakan sabuk putih ini,” kata Irjen Firman Shantyabudi, Rabu, (9/2).

Lulusan Akpol 1988 itu juga berharap seluruh jajarannya bisa bekerja baik secara kelompok maupun personal serta mampu menjaga nilai-nilai keutuhan. Sebab, institusi Polri merupakan satu kesatuan.

“Ketua-ketua kita dulu mengingatkan, kalian boleh pintar tapi jangan menggurui, kalian boleh cepat tapi jangan mendahului. Itulah pesan-pesan moralnya,” kata Irjen Firman.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir sejumlah pejabat utama Korps Lalu Lintas Polri seperti Dirkamsel Korlantas Polri, Brigjen Pol Prof. Chrysnanda Dwilaksana, Kepala Pusdik Lantas, Kombes Pol Djoni Hendra, Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan dan Kabagops Korlantas Polri, Kombes Pol Eddy Djunaedi. bem

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.