Mayjen TNI Kunto Arief Bersama Prajurit, PNS dan Persit Kodam III/Slw Peringati Nuzulul Qur’an

BANDUNG – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw Mia Kunto Arief Wibowo bersama seluruh Prajurit dan PNS memperingati Nuzulul Qur’an, di Masjid Al-Ikhlas Makodam, Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (26/4/2022).

Dalam siaran pers yang dibagikan, Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan, kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an biasa diperingati dan telah teragendakan. Menurutnya, Nuzulul Qur’an adalah peristiwa turunnya ayat suci Al-Qur’an pertama kalinya kepada Nabi Muhammad SAW.

Bacaan Lainnya

Adapun peringatan Nuzulul Qur’an di Kodam III/Slw ini mengusung tema “Implementasikan Nilai-Nilai Ramadhan, Nuzulul Qur’an Dan Idul Fitri Tahun 1443 H/2022 M Dalam Kehidupan Prajurit TNI AD”.

Lebih lanjut Arie menjelaskan, Wakabintaldam III/Slw Letkol Caj Tajudin selaku penceramah menyampaikan, bahwa Al Qur’an adalah pembeda antara yang hak dan yang bathil, sumber petunjuk untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat.

“Peringatan Nuzulul Qur`an itu, menjadi momentum untuk memahami pesan Al Qur’an dan mengamalkannya sebagai pedoman dalam kehidupan, juga sesuai dengan tema pada peringatan Nuzulul Qur`an tadi untuk diterapkan dalam kehidupan Prajurit sehari-hari,” pungkas Arie. *golan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *