Latbakjatri Asah Kemampuan Prajurit Yonif Mekanis 201/JY 

Gandaria – Batalyon Infanteri Mekanis 201/Jaya Yudha menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) diikuti seluruh prajurit, di Sarana Latihan Pertempuran Yonif Mek 201/JY, Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (11/10/2022).

Kegiatan latbakjatri tersebut dalam rangka mengasah dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha, yang dipimpin oleh Letda Inf Toga Raja P Tamba selaku Komandan Latihan.

Bacaan Lainnya

Menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dikuasai oleh seorang prajurit. Untuk memelihara kemampuan tersebut dibutuhkan suatu latihan yang terprogram, bertingkat dan berlanjut.

Danyonif Mekanis 201/JY Letkol Inf Anton Prasetyo berpesan kepada para prajurit, jika menembak memang bukan hal asing lagi bagi kita, akan tetapi jangan menganggap remeh dan menyepelekan faktor keamanan, sehingga dapat menimbulkan terjadinya korban akibat kelalaian kita.

“Saya tekankan berulang-ulang kali agar selalu menjaga faktor keamanan, karena itu merupakan kunci keberhasilan dan prioritas utama dalam latihan,” ujar Letkol Inf Anton Prasetyo menegaskan. *ferry 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.