Korem 174/ATW Gelar Seleksi Penerimaan Caba Wanita Perdana Merauke

Merauke – Kesempatan untuk berkarir di dunia militer, khususnya di TNI Angkatan Darat (AD) bagi masyarakat Merauke dan sekitarnya, saat ini tidak hanya untuk pria saja dibuka juga untuk Wanita.

Untuk pertama kalinya Korem 174/Anim Ti Waninggap memberikan kesempatan juga bagi remaja putri baik Asli Papua maupun Non Asli Papua untuk menjadi anggota TNI AD melalui seleksi Calon Bintara (Caba) PK TNI AD Reguler Wanita tahun 2022 dan Caba PK TNI AD Keahlian.

Bacaan Lainnya

Adapun kegiatan seleksi penerimaan Caba PK TNI AD Reguler Wanita tersebut bersamaan dengan seleksi Caba PK TNI AD Keahlian, yang diawali dengan pemeriksaan administrasi, kesehatan maupun seleksi kesamaptaan jasmani.

Kegiatan kesamaptaan jasmani dan renang bertempat Makorem 174/ATW Merauke disaksikan langsung oleh Kepala Seksi Personalia (Kasi Pers) Korem 174/ATW Kolonel Caj Andi Mansur selaku Sekretaris I Panitia Penerimaan Caba PK TNI AD Reguler Wanita dan Keahlian TA. 2022 dan Kaajenrem 174/ATW Mayor Caj Godlif Yohanis, pada Jumat (22/7/2022).

“Seleksi Kowad maupun Caba PK Keahlian Ini adalah perdana dalam penerimaan prajurit di Wilayah Korem 174/ATW Merauke,” Andi Mansur.

Menurut Andi, kegiatan ini sudah memasuki tahap seleksi kesamaptaan jasmani bagi yang dinyatakan lulus pada tahap seleksi sebelumnya. Adapun pelaksanaan seleksi Calon Bintara Kowad dan Caba PK TNI AD Keahlian dilaksanakan secara obyektif dan transparan yang di mulai sejak 18 s/d 29 Juli 2022.

Lebih lanjut Mayor Caj Ghodlif Yohanis selaku Ketua Tim Pemeriksa Administrasi menyampaikan, proses seleksi ini menggunakan sistem gugur sehingga peserta yang dinyatakan tidak memenuhi syarat tidak dapat melanjutkan ke tahap seleksi berikutnya. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.