Korem 081/DSJ Gelar Maulid Nabi

Madiun – Korem 081/DSJ menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2018 M, bertempat di Aula Jenderal Sudirman, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Rabu (21/11/2018).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasipers Rem 081/DSJ Letkol Inf Kabul Hikayat, S.Pd., M.Pd. dan mengambil tema “Jadikan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2018 M sebagai suri tauladan bagi Prajurit dan PNS TNI AD yang berjiwa ksatria, militan, loyalitas, professional, modern dan manunggal dengan rakyat”.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Kasipers yang membacakan sambutan dari Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan merupakan ungkapan penghormatan dan kecintaan kita yang mendalam kepada junjungan Nabi Muhammad SAW.

“Karena beliau Rasulullahlah yang telah membawa risalah kebenaran bagi umat manusia, sekaligus mengingatkan kita untuk senantiasa mensyukuri kebesaran Allah SWT dan mentauladani sifat-sifat Rasulullah untuk kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Kabul.

Ia menambahkan, nilai-nilai luhur itulah yang mampu membimbing kita untuk menapaki kehidupan di dunia, yang penuh dengan tantangan, godaan dan cobaan.

“Oleh karenanya saya berharap, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, dapat memperkuat kualitas keimanan dan ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Kabul.

Sementara itu, KH. Ibnu Mundzir yang memberikan tauziah juga mengajak untuk senantiasa bersyukur atas segala nikmat Allah SWT dan memanfaatkan sisa hidup yang ada untuk dipergunakan dengan sebaik-baiknya. ferry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *