Babinsa Koramil Saradan Bantu Petani Tanam Padi

Madiun – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0803/09 Saradan, Kodim 0803/Madiun, gencar melaksanakan pendampingan kepada para petani untuk meningkatkan produksi panen. Pendampingan dilaksanakan dari tahap penyiapan lahan, pengolahan lahan hingga pelaksanaan panen.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Desa Bajulan Koramil 0803/09 Saradan, Sertu Suparno yang ikut mendampingi petani anggota kelompok tani Tani Rahayu saat menanam bibit padi di Desa Bajulan, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Rabu (21/11/2018).

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya khusus (Upsus) mendukung progam swasembada pangan dengan luas lahan yang diolah petani. Kami juga menghimbau para petani untuk segera tanam kembali setelah panen padi dengan harapan kesejahteraan petani meningkat secara drastis sesuai program yang diharapkan, sehingga pemerintah tidak mengimport beras dalam mencukupi kebutuhan pangan kedepan,” ujar Sertu Suparno.

“Pendampingan yang kita lakukan ini disambut hangat dan positif oleh para petani, kita berharap hasil panen tahun ini nanti lebih meningkat lagi dari pada tahun sebelumnya,” harapnya. ferry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *