Korem 071/Wk Gelar Vaksin dan Bagikan Takjil di Alun Alun Purbalingga

Purbalingga – Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah yang datang setiap satu tahun sekali. Sebagai salah satu kegiatan di bulan suci ini dimanfaatkan Korem 071/Wijayakusuma untuk melaksanakan vaksinasi gratis dan pembagian takjil kepada masyarakat pejalan kaki, pengguna motor dan mobil, Jumat (8/4/2022), di alun-alun kabupaten Purbalingga.

Jumat Berkah Ramadhan peduli sesama bagi-bagi takjil gratis dan nasi kotak Korem 071/Wk, juga dilaksanakan di beberapa titik yakni untuk wilayah Banyumas di Pasar Sokaraja, di depan Makorem 071/Wk, Panti Asuhan Muhammadiyah dan Panti Asuhan Mizan Sokaraja. Untuk wilayah kabupaten Purbalingga terpusat di Alun-alun Purbalingga.

Bacaan Lainnya

Komandan Korem 071/Wk Kolonel Inf Yudha Airlangga, yang memimpin kegiatan tersebut juga turut membagikan takjil kepada para tukang becak, pengendara motor, serta warga masyarakat yang sedang melewati alun-alun Purbalingga.

Kegiatan vaksinasi dan pembagian takjil bertujuan untuk saling berbagi di bulan yang penuh berkah ini. Berbagi bersama-sama bergotong royong, bersinergi bersama segenap komponen dan elemen masyarakat yang heterogen, namun Bhinneka Tunggal Ika. Baik dari TNI, Polri, Pemda, LVRI, LSM, Komunitas Tionghoa serta RAPI untuk menyiapkan takjil bagi masyarakat yang dalam perjalanan.

“Diharapkan kegiatan ini dapat membawa berkah bagi kita semua dibulan Ramadhan ini. Kegiatan ini juga sesuai nilai-nilai dasar dalam Pancasila, yang mengajarkan agar kita saling menolong dan membantu sesama,” ujar Yudha.

“Vaksinasi dan pembagian takjil sebagai wujud kepedulian TNI khususnya Korem 071/Wijayakusuma dengan warga, serta sebagai bentuk kemanunggalan antara TNI dan Rakyat,” tambahnya.

Dijelaskan Yudha, vaksinasi yang dilaksanakan ini sebagai langkah untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran covid-19, dalam rangka menghadapi arus mudik dan balik. Karena dengan adanya vaksin ini, dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat.

“Kegiatan vaksinasi maupun pembagian takjil untuk masyarakat, sebagai gambaran dan pengimplementasian nilai-nilai dari Kampung Pancasila yang telah dilaksanakan dua hari lalu di Purbalingga,” kata Yudha menegaskan. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.