Pangdam Jaya Salurkan BTPKLWN Untuk 75 Ribu Orang dari 3 Kodim

Tg. Priok – Kodam Jaya/Jayakarta di masa pandemi covid-19 selain berkiprah menggelar kegiatan vaksinasi bagi warga, juga membantu pemerintah dalam menyalurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN).

Hal tersebut ditunjukkan dengan kunjungan Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, di Kodim 0502/Jakarta Utara Jln. Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Jumat (8/4/2022) saat meninjau penyaluran BTPKLWN.

Bacaan Lainnya

BTPKLWN ini merupakan penyerahan bantuan tunai dari pemerintah turun ke Mabes TNI, kemudian didistribusikan ke masing – masing Kodim untuk kemudian diserahkan kepada pedagang kaki lima, warung dan nelayan.

Dalam hal pendataan warga yang berhak menerima bantuan dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang terjun langsung di lapangan guna menginput warga di wilayah binaannya sampai dengan membantu proses verifikasi data serta penyaluran bantuan langsung ke warga tersebut, sesuai mekanisme atau prosedur yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, sehingga tidak ada duplikasi dengan BPUM (Bantuan Produktif Usaha Mikro).

Mayjen TNI Untung Budiharto mengatakan, Kodam Jaya dipercaya menyalurkan bantuan senilai total Rp 45 miliar, jadi setiap orangnya nanti akan menerima sebesar Rp 600.000.

“Untuk di jajaran Kodam Jaya, penyaluran BTPKLWN akan dilaksanakan di Kodim 0502/JU ditargetkan 25.000 masyarakat penerima, Kodim 0508/Depok target 24.000 penerima dan di Kodim 0506/Tangerang dengan target 26.000 penerima,” ujarnya.

Untung menegaskan, pihaknya semaksimal mungkin berupaya membantu pemerintah agar bantuan tersebut tepat sasaran, sesuai peruntukannya, dengan harapan masyarakat benar-benar terbantu dalam upaya memulihkan atau membantu perekonomiannya.

Selain itu, saat yang bersamaan juga dilakukan kegiatan vaksinasi serta pembagian sembako bagi masyarakat yang kurang mampu. *lan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *