Kapolri dan Panglima TNI Lantik Prabhatar 2023, Berikut Lulusan Terbaik Tiap Matra

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto saat menghadiri kegiatan Wisuda Prabhatar Akademi TNI dan Akpol di Magelang. (Foto: Ist)

Magelang – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melantik Prabhatar Akademi TNI dan Akademi Kepolisian tahun 2023.

Acara wisuda Prabhatar Akademi TNI dan Akademi Kepolisian tahun 2023 digelar di Lapangan Sapta Marga, Akmil, Magelang, Jawa Tengah, Selasa, (28/11).

Pendidikan Dasar Integratif ini dimulai sejak 2 Agustus hingga 27 November 2023 dan diikuti oleh 1.234 taruna, yang terdiri atas 535 Pratar Akmil, 240 Pratar AAL, 155 Pratar AAU, 300 Bhatar Akpol, dan 4 Taruna Republik Demokratik Timor Leste.

Berikut ini taruna terbaik dari tiap matra:

Akademi Kepolisian:
Bhatar Enricko Herlambang
Bhatar Stefany Martha Purba.

Angkatan Darat:
Pratar Maulana Adam,
Pratar Ghina Maulina Aprilia.

Angkatan Laut:
Pratar Exzal Fildan Lasandi
Pratar Junisah R Sianipar.

Angkatan Udara:
Pratar Made Arya Abigara
Pratar Ni Luh Ayu Putu Sri Kusuma Dewi.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam amanatnya menyampaikan selamat kepada 1.234 taruna yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan dasar integratif tersebut. Dia juga mengucapkan selamat kepada para lulusan terbaik pada tiap matra.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada para peraih penghargaan pada masing-masing matra. Bagi yang belum meraih penghargaan jangan berkecil hati, sebab perjalanan masih panjang dan peluang masih terbuka lebar untuk bisa menjadi yang terbaik pada tahapan pendidikan selanjutnya,” kata Kapolri Listyo Sigit.

“Terus tingkatkan motivasi belajar dan berlatih hingga berhasil mewujudkan cita-cita menjadi 3 seorang perwira karena keberhasilan adalah milik mereka yang mempersiapkan diri dengan baik, bekerja keras, dan mau belajar dari kegagalan,” dia meneruskan.

Kapolri mengatakan, Pendidikan Dasar Integratif Kemitraan Akademi TNI dan Akademi Kepolisian adalah tahap awal pendidikan pembentukan bersama para taruna dalam satu wadah, yaitu Resimen Candradimuka.

Di pendidikan dasar ini para Taruna dilatih secara fisik dan mental untuk menanamkan sikap dan karakter sebagai Prajurit berjiwa Sapta Marga, serta Bhayangkara Negara yang senantiasa memedomani Tribrata dan Catur Prasetya.

“Pendidikan bersama ini juga merupakan wujud komitmen TNI-Polri untuk menjalin sinergisitas dan soliditas sejak dini. Hal ini penting karena TNI-Polri merupakan garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI,” tegas Kapolri.

“Untuk itu, sinergisitas dan soliditas TNI-Polri harus senantiasa diperkokoh guna menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa,” lanjutnya menandaskan. Bembo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *