Danrem 174/ATW Salurkan Tali Asih Kasad Kepada Pelajar SD YPK Sota

Merauke – Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap Brigjen TNI E. Reza Pahlevi didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih Ny. Iswati Reza Pahlevi menyerahkan tali asih kepada pelajar Sekolah Dasar YPK, Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (5/8/2022).

Dijelaskan Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi tali asih ini berasal dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang diserahkan di wilayah perbatasan RI-PNG bertempat di Tugu Nol Kilo Meter (O KM), Sota, Perbatasan RI-PNG Kabupaten Merauke, Papua.

Bacaan Lainnya

“Penyerahan tali asih kepada anak-anak sekolah yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG khususnya kepada siswa siswi SD YPK Sota ini merupakan wujud kepedulian Bapak Kasad kepad anak-anak sekolah di Sota saat kunjungan kerjanya di Pos Lintas Batas antar Negara (PLBN) Sota melihat anak-anak sekolah tidak menggunakan sepatu dan seragam sekolah yang baik sehingga Kasad berjanji akan memberikan sepatu dan perlengkapan sekolah,” ujar Reza.

“Saya berharap melalui penyerahan tali asih ini mampu memberikan motivasi kepada anak- anak sebagai penerus bangsa agar dapat belajar lebih giat lagi dan mereka bisa mengikuti proses belajar secara baik dan lancar,” tambahnya didampingi Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia beserta jajaran.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD YPK Sota Yulius Noya menyampaikan, terima kasih kepada Kasad yang telah memberikan bantuan sepatu dan perlengkapan sekolah kepada siswanya, sehingga mereka dapat bersekolah dengan baik dan memberikan semangat baru siswa – siswi SD YPK Sota. “Memang karena dampak ekonomi keluarga sehingga banyak anak-anak sekolah yang tidak menggunakan sepatu dan seragam sekolah ketika berangkat kesekolah dengan berjalan kaki, karena itu dengan bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat bagi dunia pendidikan khususnya yang ada di perbatasan RI-PNG,” sambung Yulius Noya.

“Kitorang anak-anak SD YPK Sota mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Tuhan memberkati,” imbuh pelajar. *ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *