Mlipir Bareng Korem 071/Wk, Eksplor Wisata Baturaden dan Eratkan Organisasi Kewanitaan

Banyumas – Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Natania Yudha Airlangga melaksanakan Mlipir Bareng Eksplor Wisata Baturaden, bersama Forkopimda Banyumas dan Forkopimda Cilacap, Jumat (5/8/2022), di Lokawisata Baturaden, Banyumas.

Mlipir Bareng atau jalan sehat tersebut bertujuan memperkenalkan potensi pariwisata Baturaden, selain itu juga untuk menjaga kesehatan serta mempererat dan memperkokoh sinergitas kedua wilayah.

Bacaan Lainnya

Kegiatan olahraga ini mengambil start dari Palawi Baturaden menuju Pancuran 7 Baturaden, merupakan rute yang panjang dan menantang. Namun para peserta disuguhi panorama nan indah dengan pemandangan yang asri dan cantik. Melalui rute yang curam, peserta dengan antusias disertai semangat tinggi, mengikuti kegiatan tersebut. Disamping untuk berolahraga menikmati oksigen pagi yang jernih jauh dari kontaminasi karbondioksida, juga untuk menyambung jalinan silaturahmi serta memperkokoh dan mempererat sinergitas kedua wilayah yakni Kabupaten Banyumas dengan Kabupaten Cilacap.

Kolonel Inf Yudha Airlangga mengatakan, makna olahraga bersama untuk menjalin kebersamaan, sinergitas, persaudaraan antara Forkopimda dan Instansi Vertikal lainnya serta antara TNI dan Polri yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

“Olahraga bersama merupakan kegiatan yang tidak formil, sehingga melalui kegiatan ini juga bisa sebagai silaturahmi sekaligus untuk sharing tukar pikiran dan informasi dalam rangka bersama-sama menjaga kondusifitas di wilayah,” ujar Yudha.

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Yudha Airlangga berharap, kegiatan seperti ini terus berlanjut agar jalinan silaturahmi dan kebersamaan dan sinergitas diwilayah tetap erat dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah.

Turut serta dalam Mlipir Bareng, Kasrem 071/Wk Letkol Inf Candra, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Wiwin Candra, Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Kodim 0701/Banyumas Ny. Niar Iwan Dwi Prihartono, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0703/Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi.

Lebih lanjut, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Natania Yudha menyampaikan, olahraga jalan sehat ini juga sebagai wahana kita untuk mempererat dan memupuk jalinan silaturahmi dengan sesama organisasi kewanitaan yang ada di wilayah.

“Disamping itu, selain untuk menjaga kesehatan, juga sebagai wahana kita untuk refreshing sejenak menikmati panorama alam Baturaden seraya untuk sharing informasi maupun tukar pengalaman guna bersama-sama membangun dan memajukan organisasi kewanitaan serta meningkatkan kesejahteraan bagi segenap anggotanya,” tambah Natania.

Terkait dengan potensi pariwisata yang ada di Baturaden, istri Danrem 071/Wijayakusuma ini mengatakan, potensi pariwisata Baturaden sangat eksotis dan bagus, panorama pemandangan alamnya indah. Natania berharap, potensi yang ada di Baturaden ini dapat dijaga keasrian lingkungannya dan dapat dikelola dengan baik sebagai tempat wisata yang dapat memberikan kontribusi bagi daerah dan masyarakatnya. *ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *