Dukung Cilacap Sebagai Sport City, Danrem 071/Wk Resmikan Lapangan Basket Slamet Riyadi

Cilacap – Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga meresmikan Lapangan Basket Slamet Riyadi, Komplek Lapangan Sepak Bola Panglima Besar (Pangsar) Jenderal Soedirman Ex. Batalyon 405/Surya Kusuma, Jalan Brigjend Katamso, Cilacap, Kamis (4/8/2022).

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Mayjen TNI (Purn) Kiswantara Partadiredja selaku Komisaris PT. Sumber Segara Primadaya, Danrem 071/Wk Kolonel Inf Yudha Airlangga dan Bupati Cilacap H.Tato Suwarto Pamuji.

Bacaan Lainnya

Lapangan Basket ini, untuk melengkapi sarana dan prasarana olahraga bagi masyarakat Cilacap dan sekitarnya setelah sebelumnya lapangan sepak bola Panglima Besar (Pangsar) Jenderal Soedirman diresmikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachnan, pada 21 Juni 2022 yang lalu.

Kolonel Inf Yudha Airlangga, dalam sambutannya mengatakan, lapangan basket di lapangan ex Batalyon 405/SK komplek Lapangan Sepak Bola Panglima Besar (Pangsar) Jenderal Soedirman ini adalah sarana olahraga dalam rangka mendukung Kabupaten Cilacap sebagai kota olahraga (Sport City).

Dikatakan Kolonel Inf Yudha, untuk mendukung Cilacap sebagai kota olahraga, perlunya pembinaan yang lebih intensif terhadap seluruh jenis cabang olahraga. Selain itu, dibutuhkan ketersediaan fasilitas olahraga yang memadai seperti lapangan basket ini.

“Pembangunan dan pengembangan fasilitas olahraga yang memadai ini, merupakan komitmen kami untuk melayani kebutuhan anggota dan masyarakat,” ujar Yudha.

Yudha berharap, dengan telah dibangunnya fasilitas lapangan basket Slamet Riyadi ini, akan menambah fasilitas olahraga di Cilacap dan semoga kedepannya bisa menghasilkan atlit-atlit basket yang bermain di kancah nasional maupun internasional.

“Diharapkan juga, akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat dan akan meningkatkan hubungan baik antara TNI AD dengan pemerintah dan komponen bangsa lainnya untuk kemajuan bangsa dan negara,” tegasnya.

Kolonel Yudha dalam jumpa persnya menyampaikan apresiasinya atas pembangunan lapangan basket tersebut. “Lapangan basket ini dibuat atas prakarsa Kodim 0703/Cilacap dan dibantu oleh CSR dari S2P (Sumber Segara Primadaya), Pemda Cilacap serta elemen masyarakat. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam pembangunan lapangan basket Slamet Riyadi ini,” katanya.

“Lapangan ini milik kita bersama, karenanya mari kita pelihara, kita jaga dan kita rawat bersama dengan sebaik-baiknya. Saya berharap, ada suatu kesadaran dan rasa handarbeni atau memiliki serta diikuti dengan sistem pemeliharaan yang benar sehingga dapat memperpanjang usia pakai fasilitas ini,” pesannya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamudji menjelaskan, dibuatnya lapangan basket ini untuk melengkapi sarana dan prasarana yang ada di komplek lapangan sepak bola Pangsar Jenderal Soedirman.

“Nantinya, dikomplek ini, sebagai central olahraga dan sebagai central pariwisata masyarakat Cilacap. Dengan adanya sarana olahraga ini, diharapkan masyarakat bisa memanfaatkannya untuk menjaga kesehatannya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Komisaris PT. Sumber Segara Primadaya Mayjen TNI (Pur) Kiswantara Partadiredja menyampaikan, akan mengadakan kompetisi bola basket untuk anak sekolah dengan sistem yang berlanjut di wilayah Kabupaten Cilacap dengan mengundang Kabupaten Banyumas, Purbalingga dan Banjarnegara. *ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *