Danpusterad : Binter Kolaborasi Media Wujudkan Ketahanan Nasional Yang Tangguh

Jakarta – Pada era globalisasi 4.0 ini informasi sangat penting sebagai sarana dalam interaksi di kalangan masyarakat, kecepatan informasi yang didukung perkembangan teknologi merupakan kebutuhan keseharian dalam kehidupan sosial masyarakat yang dapat dikonsumsi dalam berbagai bentuk berita seperti cetak, elektronik maupun online.

Demikian disampaikan Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, saat sambutan pembukaan “Sarasehan Pusterad Bersama Media Massa”, di Hotel Kimaya Harris, Slipi Jakarta Barat, Kamis (22/9/2022) pagi.

Bacaan Lainnya

Kegiatan sarasehan ini mengangkat tema “Membangun Sinergitas Insan Teritorial Dengan Media Massa Guna Mewujudkan Opini Yang Sehat”, dengan pemateri oleh Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo, Usman Kansong, Sekjen Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Mohammad Nasir, Plt Staf Ahli SDM Bidang dan Teknologi Deputi IV Bidang Pertahanan Negara, Brigjen TNI Burlian Syafei serta moderator Brigita Manohara.

Lebih lanjut, Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa mengatakan, melalui pemberitaan yang tepat dan akurat serta dapat dijadikan masukan dalam pengambilan kebijakan guna meningkatkan pengetahuan masyarakat dan membangun karakter bangsa.

“Kewajiban kita memberikan edukasi dan proaktif mengajak masyarakat agar tetap cerdas dalam memanfaatkan media massa, sehingga diarahkan masyarakat lebih selektif dalam mengkonsumsi berita dan informasi yang diterima dari Angkatan Darat melalui unsur Satkowil yang dengan didukung media massa memiliki peran strategis dalam melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) dan pembinaan ketahanan masyarakat,” kata Teguh.

Menurut mantan Pangdam XVII/Cenderawasih itu, kegiatan Binter yang berkolaborasi dengan media massa diharapkan dapat mengedukasi seluruh lapisan masyarakat sehingga terwujud ketahanan nasional yang tangguh sesuai dengan tema kegiatan sarasehan ini.

“Kegiatan Binter yang berkolaborasi dengan media massa diharapkan dapat mengedukasi seluruh lapisan masyarakat sehingga terwujud ketahanan nasional yang tangguh sesuai dengan tema, Membangun Sinergitas Insan Teritorial Dengan Media Massa Guna Mewujudkan Opini Yang Sehat,” pungkasnya. *ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.