Dandim 0501/JP Pimpin Gelar Pasukan Di Mall Sarinah

Jakarta – Dandim 0501/Jakarta Pusat Kolonel Czi Alfius Navirinda memimpin gelar pasukan di gedung Mall Sarinah Jln. M.H Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2022).

Gelar pasukan dalam rangka Pam Waskita Presiden RI Joko Widodo diikuti personel Kodim 0501/JP, Yon Armed 7/105 GS, Arhanud 6/BAY, Yonif 201/JY, Pomdam Jaya, Intelgab, EOD Denzipur 003 serta Yonif 202/TJ.

Bacaan Lainnya

Kegiatan pasukan ini juga berfungsi mendukung tim Paspampres melakukan sterilisasi wilayah ring 1 kunjungan Presiden RI.

Dukungan sterilisasi yang dilakukan adalah mengamankan beberapa wilayah dan lokasi yang dinilai strategis, antara lain beberapa gedung perkantoran sekitar lokasi kunjungan hingga jalan dan tempat strategis lainnya.

Adapun penempatan pasukan pendukung keamanan kunjungan presiden diinstruksi dan ditetapkan melalui gelaran Apel pemeriksaan pasukan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0501 JP.

Apel gelar pengecekan pasukan tersebut dilaksanakan di lokasi sekitar wilayah kunjungan presiden, tiga jam sebelum kedatangan Jokowi dan rombongan ke Mall Sarinah.

Diketahui kunjungan tersebut dalam rangka melihat wajah baru Mall Sarinah yang nantinya akan mendukung dan menjual produk produk UMKM. *lan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.