Kombes Pol Latif Usman Resmi Jabat Dirlantas Polda Metro, Kapolda Metro: Jangan Berkantor di Ruangan

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran memimpin upacara serah terima jabatan Dirlantas Polda Metro dari Brigjen Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada Kombes Pol Latif Usman di lapangan Stadion Polda Metro Jaya, Kamis, (14/7) sore.

Jakarta – Jabatan Dirlantas Polda Metro Jaya, Kamis, (14/7) sore telah resmi berganti dari Brigjen Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada Kombes Pol Latif Usman. Serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran di lapangan Stadion Polda Metro Jaya.

Secara spesifik, Irjen Pol Fadil Imran juga memberikan arahan khusus kepada Kombes Pol Latif saat serah terima jabatan.

“Kepada Kombes Pol Latif selaku Dirlantas, jangan berkantor di ruangan karena seyogianya jalan raya adalah kantor bagi seluruh personel Ditlantas Polda Metro Jaya,” kata Fadil dalam amanatnya.

Kapolda juga meminta Kombes Pol Latif  untuk aktif turun ke lapangan melihat langsung masalah lalu lintas di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Dia meminta adanya terobosan terkait penanganan lalu lintas.

“Lakukan analisa dan pecahkan masalah yang terjadi di jalan raya. Perhatikan titik-titik lokasi yang selalu terjadi kemacetan, lakukan upaya screening dan analisis untuk menyelesaikan masalah,” terang Kapolda Metro.

Kapolda Metro juga menyoroti soal penertiban parkir liar yang selama ini telah dilakukan. Dia meminta penindakan masalah parkir liar terus dilakukan.

Menurutnya, persoalan kemacetan akibat tindakan masyarakat yang tidak taat aturan harus ditindak dengan tegas.

“Kemacetan jangan dibiarkan, jangan dianggap tugas biasa, jangan dianggap hal biasa. Kita harus tingkatkan rasa sense of responsibility,” ucapnya.

Secara khusus Fadil pun meminta Kombes Pol Latif selaku Dirlantas Polda Metro Jaya yang baru untuk membentuk tim khusus dalam menangani masalah kemacetan di Jakarta.

“Silakan bentuk satgas anti-kemacetan, satgas khusus anti kemacetan bergabung dengan stakeholder lain. Lakukan sosialisasinya, edukasi dan lengkapi fasilitas agar ke depan konsep modern polisi dapat terus kita laksanakan,” jelasnya.

Jabatan Dirlantas Polda Metro Jaya sebelumnya dijabat oleh Brigjen Pol Sambodo Purnomo Yogo. Sambodo kini mendapatkan promosi sebagai Karojakstra Srena Polri.

Sementara jabatan Dirlantas Polda Metro Jaya yang baru kini diisi oleh Kombes Pol Usman Latif. Kombes Pol Latif sebelumnya menjabat sebagai Dirlantas Polda Jatim.

Selain menggelar serah terima jabatan Dirlantas, di saat berbarengan Polda Metro juga melakukan serah terima jabatan Kabid Dokkes. bem

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.