Dampingi Pangdam Jaya Resmikan Lab Kateterisasi RS Moh. Ridwan Meuraksa, Ini Harapan Danrem 051/Wkt

Makasar – Kesdam Jaya menambahkan satu lagi fasilitas kesehatan Laboratorium Kateterisasi (Cath Lab) atau ruang Angiografi, pada Rumah Sakit Moh. Ridwan Meuraksa Jln. Taman Mini I No.4, RT.4/RW.2, Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Fasilitas kesehatan tersebut diresmikan oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto. Cath Lab atau ruang Angiografi ini berfungsi untuk melakukan pemeriksaan pada pembuluh darah dan pemeriksaan jantung dengan menggunakan teknologi sinar-X.

Bacaan Lainnya

“Dengan bertambahnya fasilitas ini, agar RS Ridwan Meuraksa dapat lebih meningkatkan pelayanan kesehatan kepada para anggota TNI-POLRI dan masyarakat,” ujar Mayjen TNI Untung Budiharto dalam sambutannya.

Saat yang sama, Danrem 051/Wijayakarta Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto yang mendampingi kegiatan Pangdam Jaya menambahkan bahwa penyakit jantung merupakan penyakit yang sangat berbahaya.

“Tidak sedikit orang meninggal akibat serangan jantung yang tidak bisa tertolong dengan cepat, akibat salah satunya keterbatasan rumah sakit yang tidak memiliki sarana yang memadai dalam penanganan orang yang sakit jantung maupun gejala jantung,” tambah Yustinus.

Menurut Brigjen Yustinus, dengan adanya ruang kateterisasi itu merupakan suatu harapan yang baik bagi Prajurit TNI AD khususnya dan masyarakat pada umumnya untuk bisa menikmati fasilitasnya.

“Dengan adanya Cath Lab atau ruang Angiografi akan memudahkan penanganan yang lebih cepat,” katanya.

Dijelaskan Yustinus, keberadaan fasilitas baru ini perlu segera disosialisasikan.

“Adanya fasilitas ini perlu segera disosialisasikan kepada masyarakat bahwa RS TK II MRM sudah tersedia fasilitas Ruang Kateterisasi, sehingga masyarakat bisa segera memeriksakan kesehatan jantungnya,” ungkapnya.

Selain itu, Yustinus juga menyampaikan beberapa tips kepada warga masyarakat terutama generasi muda milenial untuk menghindari penyakit jantung.

“Olah raga yang teratur, istirahat cukup, hindari minuman yang berarkohol, dan berhentilah makan sebelum kenyang. Lebih penting lagi hindari stres, hidup harus selalu bersyukur dan tetap semangat dimanapun bertugas dan berada,” pesannya. *ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.