Cegah Radikalisme Dari Prajurit Dan PNS, Kodim Jakpus Gelar Ceramah Bintalidjuang

KEMAYORAN – Kodim 0501/Jakarta Pusat menggelar Ceramah Pembinaan Mental Ideologi dan Kejuangan (Bintalidjuang) dengan tema “Mengantisipasi perkembangan paham Radikalisme di lingkungan Prajurit, PNS dan keluarganya”. Kegiatan dipimpin oleh Pasipers Kodim 0501/JP Mayor Inf Toto Sugiarto.

Ceramah yang digelar di Aula Lt 3 Kodim 0501/JP, Kemayoran, Jakarta Pusat, dan diikuti oleh 52 orang terdiri dari, Militer : 26 orang, PNS 8 orang dan Persit Kartika Chandra Kirana 18 orang.

Bacaan Lainnya

Sementara penceramah dilakukan oleh Letkol Inf M. Sofrianes Salam (Kalak Bintaljarahdam Jaya), Kapten Chb Aris Sugiarto dan Serka Akh Faisal M yang ketiganya merupakan personil Bintaljarahdam Jaya.

Beberapa point penting yang diarahkan penceramah dalam kegiatan adalah :
1) Mewaspadai ideologi dan ciri-ciri kelompok ; 2) Bijak menggunakan Medsos; 3) Mengingatkan prajurit beserta keluarganya agar selalu mentaati pentingnya Protokol Kesehatan.4) Memelihara daya kejuangan dan kekuatan mental.

Ceramah yang berakhir pada pukul 10.30 Wib berjalan dengan tertib, aman dan lancar sesuai protokol kesehatan.

Diketahui tujuan digelarnya ceramah Bintalidjuang bagi prajurit adalah menjadikan Prajurit yang bermental tangguh, akhlak yang mulia. Hal lainnya mewujudkan rasa nasionalisme yang tinggi, cinta tanah air, bangga dengan bangsanya, sehingga rela berkorban demi membela dan memperjuangkan NKRI.

“Semoga dengan adanya ceramah pagi hari ini kembali mengingatkan dan kemudian tercipta satu kesadaran serta kepatuhan seluruh anggota Kodim 0501/JP dan keluarga akan aturan dan perundangan yang mengikat kehidupan prajurit”, tutup Mayor Inf Toto. *ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.