Berkat Gotong Royong,Bedah Rumah Program TMMD Hampir Rampung

BATANG – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 di Desa Durenombo kecamatan Subah Kabupaten Batang dikebut pengerjaannya. Prajurit Kodim 0736/Batang bergotong royong dengan warga melakukan pengerjaan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Pembangunan RTLH ini termasuk dalam program fisik TMMD ke-103.Selasa (6/11/2018).

Salah satu rumah yang diperbaiki adalah milik Buyadi Dukuh Durenombo Rt 04/02 Desa Durenombo Kecamatan Subah. Rumah ini menjadi salah satu dari target 6 RTLH yang diperbaiki anggota TNI dan warga dikerahkan untuk melakukan rehab.

Awalnya rumah Buyadi berdinding kayu papan seadanya, setelah direhab oleh petugas TNI kini menjadi kokoh karena dindingnya sudah tembok dari batako.Pasiter kodim 0736/Batang Kapten Inf Supirno mengatakan, pengerjaan RTLH itu sudah dimulai sekitar 3 minggu dan saat ini proses pengerjaan sudah mencapai 90 persen.

“Ini tinggal finishing saja kok,saya yakin dengan gotong-royong, personil yang ada mampu menyelesaikan pembangunan rumah ini tepat waktu,” ujarnya.

Sementara itu Buyadi pemilik rumah ini mengaku merasa sangat senang dan terbantu, dengan adanya program TMMD di desanya. Lantaran telah dibuatkan rumah oleh TNI, sehingga setiap turun hujan dirinya tidak merasa was-was atapnya akan bocor.

“Sebentar lagi musim hujan,saya tidak khawatir lagi rumah saya bocor,genting,tembok sudah bagus,kami sekeluarga cuma bisa mengucapkan terimakasih kepada pak TNI yang memperbaiki rumah saya,”ujarnya. (pendim0736).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *