Pengaspalan Jalan TMMD Di Durenombo Hampir Rampung

BATANG – Tidak lama lagi, impian warga Desa Durenombo Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, untuk mempunyai jalan beraspal akan terwujud. Menyusul, pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Tahun 2018 Kodim 0736/Batang di mana salah satu sasaran fisiknya adalah pengaspalan jalan sepanjang 2.359 meter dengan lebar 3 meter saat ini nyaris selesai.

Jika pengaspalan nantinya rampung, jalan penghubung itu akan sangat membantu warga terutama untuk meningkatkan hasil pertanian dan perkebunan masyarakat setempat. Tidak hanya warga Desa Durenombo yang akan menikmati jalan TMMD itu, melainkan sejumlah warga desa tetangga juga akan menikmatinya.

Kurang dari 8 hari penutupan kegiatan TMMD, penyelesaian pengerjaan jalan yang dibantu warga, sejumlah anggota Satgas TMMD ada yang menyemprotkan aspal. Sebagian lagi meratakan batu split dan lainnya membersihkan berm jalan.Selasa(6/11/2018).

Dandim 0736/Batang, Letkol Kav Henry Rudi Judiyanto Napitupulu, mengungkapkan, pihaknya optimistis pengasapalan jalan di gelaran TMMD Reguler itu akan rampung sebelum upacara penutupan. Diharapkan, nantinya jalan beraspal itu akan mampu meningkatkan perekonomian warga Durenombo dan sekitarnya.

“Kita pastikan pekerjaan TMMD sesuai dengan spek dan target waktu yang sudah di tentukan. Diharapkan pekerjaan akan selesai sesuai waktu yang ditentukan dan bahkan sebelum target waktu selesai, pekerjaan sudah kelar,” terang Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim Napitupulu juga berpesan kepada para anggota satgas di lapangan agar mempedomani kalender waktu yang sudah ditentukan sehingga target pekerjaan akan bisa tercapai sesuai waktu yang ditentukan.

Sesuai rencana, kegiatan TMMD Reguler ke-103 sendiri dijadwalkan pelaksanaannya selama 30 hari, dimulai tanggal 15 Oktober sampai dengan 15 Nopember 2018 mendatang. Adapun sasaran fisik TMMD di Durenombo ini berupa pengaspalan jalan,jembatan,gorong-gorong, pembuatan talut jalan dan bedah rumah tidak layak huni(RTLH)

“Saya berpesan kepada para prajurit yang tergabung dalam satgas TMMD, agar tetap semangat, tulus dan ikhlas, serta jaga kekompakan selama kegiatan. Jangan sampai menjadi beban masyarakat Desa Durenombo. Jadikan kegiatan ini sebagai ajang komunikasi dengan rakyat,” tandasnya. (pendim0736).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *