Babinsa Koramil Ngadirojo Kerja Bhakti Tanam Pohon di Ruas Jalan 

Pacitan – Pemandangan sepanjang kiri kanan jalan Sidomulyo – Lorok tepatnya di Rt 01/01 Dusun Krajan Desa Sidomulyo Kecamatan Ngadirojo, terasa kosong dan hampa, tidak ada pepohonan yang tumbuh. Hanya rumput tidak beraturan yang tumbuh di kanan kiri jalan tersebut. Pemandangan hijau di pinggir jalan hanya berasal dari tanaman – tanaman yang ditanam di sawah. Menjadi pemandangan yang lain apabila musim kemarau tiba.

Guna memberikan nilai ekonomis yang lebih dan pemanfaatan lahan dipinggir jalan agar mempunyai nilai keindahan, nilai fungsi dan nilai ekonomis tanpa mengesampingkan keselamatan dan kenyamanan pemakai jalan.

Bacaan Lainnya

Babinsa Desa Sidomulyo Koramil 0801/07 Ngadirojo Serka Bibit bersama Kepala Desa Sidomulyo Bapak Trenggono, Aparat Desa, Anggota PSHT Rayon Sidomulyo dan masyarakat melaksanakan kerja bhakti Penghijauan ruas Jalan Sidomulyo Ngadirojo dengan Penanaman Pohon Nangka, Rabu (16/01/2019).

“Penghijauan ruas jalan dengan tanaman produktif ini untuk selain sebagai upaya pemanfaatan lahan di kanan kiri ruas jalan juga untuk meningkatkan perekonomian dan taraf hidup masyarakat, dengan buah yang dihasilkan nantinya. Pohon nangka yang kita tanam sekitar 200 pohon,” jelas Babinsa.

“Selain mempunyai nilai ekonomis, kiranya jalan akan tampak teduh dan indah karena saat musim buah akan sangat menarik pandangan bagi yang melintas di jalan ini,” pungkasnya. fer

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *