96 Catam PK Reguler dan Lintas Agama TNI AD Gel. II TA. 2022 Sidang Parade di Korem 174/ATW

Merauke – Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, memimpin Sidang Parade Calon Tamtama PK Reguler dan khusus keagamaan TNI Angkatan Darat TA. 2022 Sub Panda Korem 174/ATW Merauke, di Aula L.B. Moerdani Makorem 174/ATW Jln. Poros Tanah Miring, Kampung Kamangi, Distrik Tanah Miring, Kab. Merauke, Papua Selatan.

Seleksi sidang parade yang diikuti oleh 96 orang calon Tamtama PK reguler dan khusus keagamaan tersebut dibagi menjadi dua kategori yakni 88 orang calon Tamtama reguler serta 8 orang calon Tamtama khusus keagamaan (3 Islam, 2 Kristen Protestan dan 3 Katolik), yang sebelumnya telah mengikuti beberapa rangkaian seleksi tahap demi tahap diantaranya pemeriksaan administrasi, kesehatan, postur, dilanjutkan dengan kesegaran jasmani dan kegiatan seleksi kesehatan ke II serta Psikologi.

Bacaan Lainnya

Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI E. Reza Pahlevi mengatakan bahwa kegiatan seleksi merupakan program TNI Angkatan Darat bidang personel yang setiap programnya meliputi seleksi tingkat calon Tamtama reguler dan keagamaan.

“Di tahun ini ada program tambahan yakni kategori khusus keagamaan. Menyikapi hal tersebut maka akan dibutuhkan calon-calon prajurit yang berkualitas sehingga dapat mengikuti pendidikan sampai selesai pada waktunya dengan hasil yang baik, sehingga nantinya dapat melaksanakan tugas secara profesional dan siap setiap saat,” ujar Reza.

Dijelaskan Reza, dari hasil sidang parade yang diikuti oleh 96 peserta seleksi calon Tamtama reguler yang lolos 50 orang, sedangkan kategori khusus keagamaan yang di ikuti 8 orang peserta seleksi yang lolos 8 orang semua. “Yang lolos akan mengikuti seleksi tingkat pusat yang akan diberangkatkan ke Kodam XVII/Cenderawasih pada hari Selasa 8 November 2022,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan sidang parade yaitu Kasipers Kasrem 174/ATW Kolonel Caj Andi Mansur (selaku sekretaris I), Letnan Kolonel Caj Godlif Yohanis N, S.Th (selaku sekretaris II), Katim Psiad Mayor Inf Megan dan Pasi Minkes Denkesyah Merauke Kapten Ckm Samsul (selaku Katim Rikkes). *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.