Zipmex Luncurkan Kampanye Crypto Revolution, Siap Merevolusi Cara Masyarakat Indonesia Berinvestasi di Kripto

Jakarta, topikonline.co.id – Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Zipmex bersama Jakpat pada Januari sampai Februari 2022, ditemukan bahwa sekitar 62,83% atau nyaris dua per tiga dari keseluruhan responden tertarik untuk melakukan investasi menggunakan aset kripto dalam kurun waktu tiga bulan ke depan. Tetapi, hasil survei juga mengungkap fakta bahwa lebih dari setengah total responden menyadari bahwa mereka kurang memiliki pengetahuan dan informasi yang cukup mengenai investasi aset kripto.

CEO dan Co-Founder Zipmex, Marcus Lim, menyatakan bahwa Zipmex berkomitmen untuk memberikan edukasi dan wawasan bahwa investasi dengan aset kripto merupakan hal yang aman.
“Salah satu kesalahpahaman mengenai investasi aset kripto di Indonesia adalah, investasi menggunakan aset ini
dianggap sangat berisiko, berbahaya dan menakutkan. Oleh karena itu, kami berjuang untuk mematahkan stigma tersebut dan memperkenalkan investasi kripto melalui pendekatan yang ramah
dibandingkan dengan pendekatan yang terlalu teknis,” ujar Marcus.

Sebagai aplikasi investasi aset kripto terkemuka di Asia Tenggara, Zipmex meluncurkan kampanye Crypto Revolution pada Rabu (16/3), di Jakarta. Kampanye ini ditujukan untuk mengedukasi masyarakat bahwa investasi aset kripto bukan hanya untuk diperjualbelikan dalam rentang waktu singkat, atau yang juga dikenal sebagai trading, sebuah kegiatan yang telah mencuri perhatian masyarakat global dalam beberapa tahun ke belakang. Menurut Central Capital Futures Analyst, lebih dari sekedar tren, aset kripto memiliki potensi untuk menjadi sebuah instrumen investasi digital jangka panjang.

Jumlah masyarakat yang telah berinvestasi dengan aset kripto di Indonesia telah meningkat secara signifikan. Badan Pengawas Pengaturan Berjangka Komoditi (Bappebti) yang merupakan bagian dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia menyatakan bahwa jumlah investor aset kripto telah mencapai 9,5 juta di Indonesia per Oktober 2021. Bappebti juga mengungkapkan bahwa jumlah dari
transaksi kripto telah meningkat hingga 636,15% hingga Rp478,5 triliun pada 2021 dibandingkan dengan tahun 2020 yang hanya mencapai Rp65 triliun.

Sementara itu Head of Growth Zipmex Indonesia, Sisca Lestari, mengatakan bahwa kampanye Crypto Revolution yang diluncurkan oleh Zipmex ditujukan untuk merespon antusiasme terhadap investasi kripto yang terus tumbuh dengan mendobrak persepsi tentang kripto di Indonesia, serta menyediakan wadah di mana semua orang bisa belajar lebih dalam mengenai aset kripto. Kampanye ini dilaksanakan untuk menjadikan investasi kripto lebih mudah diakses dan dipraktikkan, sekaligus mewujudkan revolusi finansial yang menyenangkan dan demokratis.
“Melalui kampanye Crypto Revolution, Zipmex bertujuan untuk mempromosikan investasi kripto yang bertanggungjawab dan berkelanjutan di Indonesia. Kami memahami bahwa memberikan edukasi kepada para investor mengenai risiko dan peluang terkait dengan investasi kripto berperan penting dalam perjalanan investasi mereka. Kami percaya bahwa edukasi merupakan fondasi bagi para investor untuk menjadi investor kripto yang bijak. Kami ingin mematahkan stereotip yang mengatakan bahwa investasi kripto adalah aktivitas berisiko yang hanya bisa digunakan untuk trading, padahal pada faktanya, kripto memiliki banyak potensi. Misi ini akan kami capai melalui berbagai aktivitas seperti sesi tanya jawab di kanal media sosial kami secara rutin, meluncurkan audiobook playlist Crypto 101, podcast, artikel edukatif di website Zipmex, dan mengadakan acara kolaboratif dengan 17.000 Zipmex Troops secara berkala. Obrolan sehari-hari dan edukasi juga dilakukan di grup Telegram resmi kami,” jelas Siska.

Dibandingkan dengan instrumen investasi lain, kripto dapat dikatakan sebagai salah satu instrumen yang tergolong baru di Indonesia. Namun, survei Zipmex mengungkapkan bahwa popularitas aset kripto telah mendekati popularitas instrumen investasi lain yang telah ada jauh sebelumnya seperti emas, reksa
dana, deposito, dan properti. Survei yang sama juga menyatakan 86.6% MBdari responden yang telah berinvestasi di kripto merasa puas dengan investasi mereka.

Zipmex juga menyediakan berbagai produk dan layanan, dua di antaranya adalah ZipLock dan ZipUp.
ZipUp merupakan produk layanan aset kripto berbunga pertama di Indonesia, yang menyimpan aset kripto dan memberikan lebih banyak hadiah pada koin kripto tertentu seperti Bitcoin, Ethereum, Litecoin dan lainnya. Pengguna akan mendapatkan bonus sampai dengan 8% per tahun.

Tahun lalu, Zipmex mengumumkan penutupan putaran Seri B senilai US$41 juta yang dipimpin oleh B Capital dan TNB Aura. Mereka bergabung dengan Bank of Ayudhya’s Krungsri Finnovate (BKK:BAY),
Plan B Media (BKK:PLANB), Master Ad (BKK:MACO), MindWorks Capital, V Ventures, dan investor lama, Jump Capital yang berbasis di AS dan memimpin putaran seri A.
Sebagai bagian dari kampanye Crypto Revolution, Zipmex menawarkan promosi khusus bagi para pengguna baru yang berupa cashback senilai Rp50,000 dalam bentuk Bitcoin. Untuk mendapatkan
cashback ini pengguna harus mendaftar menggunakan kode referral dari Zipmex ‘REVOLUTION’ dan melakukan deposit minimum senilai Rp50.000 dalam satu kali transaksi. [Adang]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.