Peringati Nisfu Sya’ban Dan Sambut Bulan Ramadhan, Personel Pushidrosal Ikuti Kauseri Agama

Jakarta, topikonline.co.id – Dalam rangka memperingati malam Nisfu Sya’ban dan menyambut datangnya bulan Ramadhan, prajurit muslim Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) mengikuti kauseri agama islam di Masjid Safiinatul Muttaqin, Mako Pushidrosal, Jalan Pantai kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara. Kamis (17/03).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Kamis setiap minggunya, guna meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono memberikan kesempatan bagi setiap satuan untuk menggelar kegiatan kerohanian, karena hal tersebut merupakan bagian dari pembinaan mental spiritual prajurit.

Bertindak selaku penceramah bagi kauseri agama islam adalah Kopral Kepala (Kopka) TTU Surya yang sehari-hari berdinas sebagai anggota di Detasemen Markas (Denma) Pushidrosal. Untuk materi ceramah dengan tema “Keutaman Bulan Nisfu Sya’ban dan Menyambut Datangnya Ramadhan”.

Dijelaskan dalam ceramahnya “Bulan Nisfu Sya’ban artinya Nisfu (pertengahan) Sya’ban (Bulan), di pertengahan bulan Sya’ban ini Allah SWT memerintahkan kepada malaikat untuk melaporkan amal baik dan amal buruknya manusia, oleh karena itu diharapkan kita dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita seperti sholat, dzikir, puasa serta membaca Al-Qur’an serta sedekah untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.” ujar Penceramah.

Dalam kesempatan tersebut, penceramah juga mengajak personel Pushidrosal agar senantiasa selalu bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat dan karunia-Nya, sehingga masih dipercaya oleh pimpinan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara

Selesai pelaksanaan tausiah dilanjutkan ditutup dengan do’a bersama. [Dispen/Adang]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.