Wakasatgas Binmas Noken Cek Pakan Ternak Program Kasuari

YAHUKIMO – Wakasatagsa Binmas Operasi Damai Cartenz-2022 AKBP Yamin Dian Priono mengunjungi peternakan babi milik Pieter Kala untuk melihat dan mengecek bahan pakan babi yang merupakan peternak sekaligus penjual babi di komplek PJPR dan Pos Paradiso, di distrik Dekai, kabupaten Yahukimo, Papua, Minggu (17/4/2022).

Pieter Kala mengatakan, untuk bahan pakan babi bahan pakan yang sering dipakai masyarakat sekitar yaitu campuran beras dan daun bunga kolam dimasak setelah itu dicampur dengan daun petatas, konsentrat dan juga air.

“Sebenarnya memang sangat bagus jika ada pelepah pisang namun agak sulit menemukan pohon pisang,” ujarnya.

Wakasatgas Binmas AKBP Yamin Dian Priono juga meninjau pohon pisang yang dapat dimanfaatkan untuk dijadikan bahan baku pembuatan pakan ternak babi yang diberikan Satgas Binmas kepada masyarakat Dekai.

“Pohon pisang dapat membantu penerima babi dalam hal memberikan pakan untuk babi yang telah diterimanya,” tambah Yamin.

Selanjutnya Wakasatgas Binmas berkoordinasi dengan Satgas Preventif dimana nantinya pohon pisang yang berada di sekitar Pos Preventif tersebut agar dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan pakan babi hasil binaan Korwil Satgas Binmas Operasi Damai Cartenz-2022 Kab. Yahukimo, Papua. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.